Sukses

Mencukur Bulu Kemaluan

29 Oct 2017, 21:19 WIB
Pria, 18 tahun.

Mencukur bulu kemaluan di usia remaja, bagaimana menurut pandangan kesehatan?

Terima kasih telah bertanya tentang mencukur rambut kemaluan menggunakan layanan Tanya Dokter

Tidak ada masalah dengan mencukur rambut kemaluan atau tidak. Yang perlu diperhatikan adalah agar menjaganya tetap bersih. Daerah kemaluan yang berambut dan tidak dicukur memang rentan untuk menjadi tempat pertumbuhan bakteri. Namun, jika dijaga kebersihannya, maka baik dicukur maupun tidak maka daerah kemaluan akan tetap sehat.

Sebenarnya, rambut kemaluan sendiri memiliki fungsi untuk menjaga agar daerah kemaluan terlindungan dari gesekan-gesekan yang dapat membuat iritasi serta menjaga agar daerah kemaluan dalam kelembaban yang cukup. Untuk itu, jika tidak dicukur pun tidak masalah karena rambut kemaluan memang memiliki fungsi perlindungan.

Jika ingin mencukurnya, sangat penting untuk memperhatikan cara mencukur dengan baik hingga tidak melukai daerah kemaluan. Gunakanlah alat cukur yang bersih dan mencukur sesuai dengan arah pertumbuhan rambut ke arah bawah.

Ukuran penis

Belum ada studi yang meneliti ukuran penis rata-rata orang Indonesia, namun umumnya tidak jauh berbeda dengan ukuran penis yang ditemukan pada satu wilayah regional Asia, yaitu 8-11 cm saat tidak ereksi dan 12-14 cm saat ereksi dengan diameter rata-rata sekitar 3,2 cm. Penis dianggap kecil (abnormal) jika panjangnya kurang dari 7,6 cm saat mengalami ereksi (mikropenis). Jadi, secara normal, ukuran penis saat tidak ereksi memang lebih pendek. Namun, pada orang yang lebih gemuk dapat secara semu terlihat ukuran penisnya terbenam karena lemak di daerah perut dan selangkangan.

Berikut kami lampirkan artikel:

Ukuran Penis dan Kepuasan PasanganMemperbesar Ukuran Penis: Amankah?Mikropenis : Gangguan Hormon dan GenDemikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

0 Komentar

Belum ada komentar