Sukses

Penyebab Keluhan Sesak Nafas

29 Oct 2017, 21:09 WIB
Wanita, 24 tahun.

Saya mudah lelah, capek dikit langsung sesak nafas, atau misalkan lagi ngobrol pun kelamaan ngomong pasti sesak. Kemuadian mudah ngantuk, badan terasa linu, sesekali jantung berdebar. Kalau boleh tau itu gejala apa?

Terima kasih telah bertanya tentang penyebab keluhan sesak nafas menggunakan fasilitas Tanya Dokter

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Mudah mengantuk, bosan, lelah dan lesu, dan sering menguap dapat disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah kekurangan oksigen di otak, anemia (kekurangan sel darah merah), penyakit kronis, kurang olahraga, hipoglikemia (kadar gula darah rendah), hipotensi (tekanan darah rendah), dan banyak lagi penyebab lainnya.

Asupan makanan yang kurang adekuat sehingga menyebabkan defisiensi atau kekurangan mineral tertentu untuk tubuh juga dapat menyebabkan gejala yang anda keluhkan.Selain porsi makanan, sebaiknya Anda juga memperhatikan kandungan gizi pada makanan. Kami sarankan agar Anda mengubah pola hidup menjadi lebih sehat, dengan cara :

asupan nutrisi cukup, kaya akan zat besi dan folat sebagai sumber utama pembentukan sel darah merahistirahat atau tidur teratur, 6-8 jam sehariberolahraga 3-5x/hari, @30 menitmedical check-up 1 tahun sekaliApabila keluhan Anda berlanjut dan semakin mengganggu, kami menyarankan Anda untuk melakukan konsultasi langsung ke dokter secara langsung untuk mencari penyebab dari keluhan yang Anda alami.

Berikut terdapat artikel untuk menambah informasi Anda :

Sering LemasMudah LelahMudah Lelah Dan Sulit TidurOtot Kram Saat BerolahragaGejala PenyakitBadan Sering LelahVitamin untuk Daya Tahan TubuhDemikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

1 Komentar