Sukses

Nyeri Punggung Setelah Terjatuh

29 Oct 2017, 20:54 WIB
Pria, 19 tahun.

Siang dok,sayaaa adalah olahragawan bidang futsal,hari kamis lalu sayaa bermain futsal posisi saya kiper,lalu saya menggunakan gerakan split dan jatuh kan badan ke bawah,posisinya daerah bokong duluan,setelah kejadian itu pinggang saya seperti sakit blm tau apakah pinggang apa kah tulang ekor,lalu saya besoknya tetap bermain karna hanya linu2 sedikit saja,dan pada hari Sabtu siang tiba2 rasa di pinggang dekat bokong saya sakit luar biasa,bahkan kalau duduk harus di topang tangan karna sakit sekali,lalu dari posisi duduk ke berdiri sangat sakit dokter seperti terjepit di daerah punggung bawah nya.Tapi masih bisa berjalan wlpun harus pelan2 dan juga sakit dok,kira2 diagnosis awal nya apa yaa dok? Terimakasih.

Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih telah bertanya tentang nyeri punggung setelah terjatuh menggunakan layanan Tanya Dokter

Salam kami untuk keluarga dan terutama putri Anda.

Keluhan putri Anda adalah rasa sakit di bagian punggung/tulang belakang bagian bawah. Sudah berapa lama keluhan ini dirasakan.

Putri Anda juga memiliki riwayat jatuh dalam posisi duduk beberapa bulan yang lalu. Apakah jatuhnya keras? Apakah terjatuh dari posisi yang cukup tinggi?

Sulit untuk mengambil kesimpulan tanpa pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang yang diperlukan (foto rontgen).

Kemungkinannya memang keluhan Putri Anda disebabkan karena peristiwa jatuh kemarin. Keluhan nyeri dapat disebabkan karena gangguan pada otot atau tulang. Hal ini perlu dikonfirmasi lebih lanjut dengan pemeriksaan fisik dan rontgen. UNtuk itu kami sarankan Anda membawa Putri Anda ke dokter untuk pemeriksaan yang lebih pasti sehingga dapat diperoleh kesimpulan yang tepat dan juga penanganan yang benar + segera.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

    0 Komentar

    Belum ada komentar