Sukses

Manfaat Minum Air Hangat

28 Oct 2017, 10:31 WIB
Wanita, 17 tahun.

Dok saya mau tanya , dulu saya kalo hais itu sering minum air es sama kelapa terus temen saya bilang kalo buat ngeluruhinnya lagi tuh pake air anget katanya ,itu bener gak dok?

Terima kasih telah bertanya mengenai minum air melalui fitur Tanya DokterHalo,

Apakah yang Anda maksud dengan  meluruhkan? Minum air putih setiap pagi banyak manfaatnya. Hal tersebut tidak menyebabkan badan menjadi gemuk, malah dapat membantu menurunkan berat badan.

Berikut ini beberapa penyakit yang dapat dicegah dengan membiasakan minum air putih di pagi hari:

GinjalManfaat air putih untuk kesehatan ginjal tidak diragukan lagi. Minum segelas air putih di pagi hari dapat membantu membuang sisa-sisa racun tubuh dan memperbaiki sirkulasi darah.

Kurangnya konsumsi air dapat menyebabkan ginjal harus bekerja lebih keras. Sehingga muncul gangguan ginjal seperti infeksi saluran kemih, batu ginjal, dan gagal ginjal.

SembelitMinum segelas air putih hangat dalam keadaan perut kosong di pagi hari dapat membantu memecah makanan lebih cepat di saluran pencernaan. Sehingga makanan lebih mudah dicerna dan tidak terjadi sembelit.

Nyeri ototAir hangat dapat membantu mengurangi kram perut. Sebab air hangat dapat meningkatkan aliran darah ke kulit dan membantu merelaksasi otot yang kram. Hal ini berguna untuk mengurangi nyeri, mulai nyeri haid hingga nyeri kepala.

KegemukanAir hangat dapat meningkatkan suhu tubuh sehingga metabolisme tubuh ikut meningkat. Nah, bila metabolisme tubuh meningkat, maka tubuh akan membakar lebih banyak kalori. Minum segelas air hangat dengan lemon dapat membantu memecahkan jaringan lemak tubuh.

Penuaan diniPenumpukan racun di dalam tubuh dapat mempercepat penuaan dini. Minum air putih di pagi hari dapat membantu membuang racun tersebut. Selain itu, air putih dapat menjaga elastisitas kulit dan membantu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak.

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai minum air. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar