Sukses

Penanganan Tulang Retak

20 Oct 2017, 15:00 WIB
Pria, 22 tahun.

Dok, saya 5 hari lalu jatuh dr motor, kaki saya bengkak, setelah ke dokter diberi obat dan ternyata ada retak sedikit di punggung kaki. Tp sampai skrg bengkak nya blm kempes, sedikit menghitam. Apakah ini wajar dok? Jika wajar, brp lama bengkaknya kempes dan retaknya sembuh. Dan tips agar segera sembuh bagaimana ya dok? Terimakasih

Terima kasih telah bertanya tentang penanganan tulang retak menggunakan layanan Tanya Dokter

Perlu diketahui bahwa pada dasarnya tulang bisa menyembuhkan dirinya sendiri dan tumbuh menjadi jaringannya dalam waktu 4-6 minggu. Pemilihan terapi biasanya juga mempertimbangkan mekanisme dan riwayat cedera, penyakit yang dimiliki penderita, serta apakah ada luka terbuka atau tidak. Biasanya, sebelum memutuskan terapi untuk cedera tulang, Dokter akan menilai konfigurasi kerusakan dari tulang tersebut.

Batasi gerakan kaki yang mengalami cedera tulang dan lanjutkan konsumsi obat yang telah diberikan oleh Dokter. Berikan kompres es dan angkat kaki tersebut untuk mengurangi bengkak dan nyeri. Hindari pemberian bahan-bahan tradisional untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, dan kembalilah ke Dokter yang memeriksa di waktu yang telah dianjurkan sebelumnya.

Berikut adalah artikel untuk menambah pengetahuan Anda :

Ultrasound Sebagai Pengobatan Tulang Retak

8 Makanan Bagi Tulang Wanita

Semoga penjelasan ini membantu.

0 Komentar

Belum ada komentar