Sukses

Pengobatan Untuk Gangguan Haid

19 Oct 2017, 08:27 WIB
Wanita, 32 tahun.

Selamat siang dokter sy mau tanya dokter sx sdh menikah 4 thn tp blm mememiliki anak apakah karna haid saya yg tdk normal menyebabkan kehamilam?Haid saya kadang 6 bln br dpt dan itupun sy harus kedokter dan diksh pil br bs haid dan kalau pil sdh hbs maka Haid sy tdk dpt .dan saya kuatir jika sy mengkonsumsi pil terus2an dpt membahaya kan kandungan saya? Trimaksh dok

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar pengobatan untuk gangguan haid melalui fitur Tanya Dokter.

Pertama, obat yang diberikan oleh dokter kepada anda pasti sudah dipertimbangkan fungsi dan manfaatnya untuk anda, dan disesuaikan dengan penyakit yang anda alami. Apabila anda mengalami gangguan hormonal maka yang diberikan aadalah obat hormon agar regualasi hormon yang mengatur haid anda menjadi teratur kembali. 

Salah satu penyebab dari sulitnya hamil adalah haid yang tidak teratur. Haid yang tidak teratur ini bisa disebabkan oleh gangguan hormon, PCOS , kista, dan lain-lain. JIka diagnosis anda sudah ditegakan, maka penyakit tersebut yang harus diatasi agar anda dapat memeroleh keturunan. Namun tidak hanya itu, dari pihak suami juga harus melakukan pemeriksaan sperma apakah cukup, memiliki kualitas yang baik, dan ada kelainan atau tidak. Oleh karena itu kami sarankan anda berkonsultasi dengan dokter kandungan dan suami anda dengan dokter andrologi.

Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar pengobatan untuk gangguan haid, Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar