Sukses

Penyebab Nyeri Dada

16 Oct 2017, 21:22 WIB
Wanita, 17 tahun.

Dok beberapa hari ini payudara saya suka terasa nyeri tapi saya sudah periksa dgn mandiri ,di payudara saya sama sekali tidak ada benjolan apapun. Tetapi yg saya bingungkan tepat di puting saya suka keluar cairan putih tp cairan itu bentuknya semacam daki jadi tidak cairan yg seperti air. Saya sangat takut dokter sesetiap kali saya harus merasakan nyeri pada payudara saya. Mohon dok beri saya penjelasan kenapa nyeri ini bisa terjadi dipayudara saya, terima kasih sebelumnya☺

Terima kasih atas pertanyaan Anda tentang penyebab nyeri payudara menggunakan fitur Tanya Dokter

Kami memamahami kekhawtiran Anda. Namun pertama-tama kami perlu menanyakan beberapa hal seperti: sejak kapan keluhan dirasakan? Apakah teraba benjolan pada payudara? Apakah ada gejala lain seperti kulit payudara kemerahan, bengkak, nyeri saat disentuh, demam, payudara teraba panas?

Nyeri pada payudara disebut dengan mastalgia, dapat disebabkan oleh berbagai hal, mulai dari peradangan payudara, trauma, tumor, dan akibat menstruasi. Peradangan pada payudara biasanya ditandai oleh warna kemerahan pada payudara, sakit saat disentuh. Trauma disebabkan oleh benturan yang mengenai payudara. Tumor ditandai oleh benjolan pada payudara, yang sebenarnya jarang menimbulkan keluhan nyeri pada awal dari perjalanan penyakit.

Selain gangguan di atas, menstruasi sendiri dapat menyebabkan keluhan nyeri pada payudara. Biasanya wanita pernah mengalami nyeri pada payudara saat periode haid sebelumnya. Nyeri biasanya terjadi pada kedua payudara, dan menghilang setelah haid selesai.

Memang sebaiknya dilakukan pemeriksaan fisik secara langsung untuk memastikan diagnosis penyakit pasangan Anda. Jadi kami sarankan agar berkonsultasi ke dokter untuk pemeriksaan dan terapi lebih lanjut. Berikut kami lampirkan artikel yang mungkin bermanfaat:

Gimana Sih, Payudara yang Normal?5 Langkah Periksa PayudaraOlahraga Menekan Risiko Kanker PayudaraMenyusui Selamatkan Ibu dari Kanker PayudaraBenjolan di Payudara Belum Tentu KankerDemikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar