Sukses

Gangguan Kulit Setelah Pakai Krim Kulit

09 Oct 2017, 20:54 WIB
Wanita, 17 tahun.

Dok saya mau tanya, 3 bln terakir ini saya memakai krim pemutih badan dr skin care (...) sama dokternya di kasih krim malam sama obat minum satu bulan pertama kulit saya tidak apa" sehabis itu saya ke skin care lg untuk membeli crem nya soalnya sudah kelihatan putih tp ga semuanya jg seperti belang" gitu lalu bulan berikutnya kulit saya terasa panas dan memerah seperti luka terbakar rasaya perih bgt kayak luka koreng gitu :(( lalu saya konsul ke skin care itu di kasi obat salep repairing apa gitu pokoknya dan sampe sekarang masi memerah tapi tidak terasa panas ato perih cuma memeran terus itu kenapa ya dok ? Dan kulit saya malah menjadi tipis dan gampang terluka, akirnya saya memutuskan untuk berhenti ke skin care itu saya mau konsul ke dokter skin care itu takut di marahin soalnya dokternya galak hehe ya baru 5 hari ini saya menghentikan pemakaian cream badan itu. Udah coba pakek minyak zaitun dan cara yg alami" ga mempan dok terus aku harus gimana dok bingung :(((

Terimakasih telah bertanya tentang Kulit Merah Setelah Pakai Krim Wajah melalui fitur Tanya Dokter.

Sebelumnya ada beberapa informasi terkait keluhan Anda yang harus kami tanyakan. Atas indikasi apakah Anda diberikan krim wajah? Apakah ada masalah kulit tertentu sehingga dokter meresepkan krim wajah pada Anda?

Kulit kemerahan dan rasa seperti terbakar yang Anda rasakan dapat disebabkan oleh at yang terkandung dalam krim wajah. Biasanya zat bernama Tretinoin lah yang menjadi penyebabnya. Zat ini merupakan bentuk asam dari vitamin A yang dapat membentuk struktur atau lapisan kulit baru untuk menggantikan lapisan kulit luar yang rusak. Namun selain karena kandungan zat dalam krim, kemerahan dan bruntusan juga dapat merupakan bagian dari reaksi alergi.

Infokan keluhan ini kepada Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin yang menangani Anda, apabila memang terdapat indikasi untuk mengganti obat-obatan yang Anda gunakan, baik jenis maupun dosisnya. Kami sarankan agar tidak berganti-ganti dokter karena penanganan kulit berjerawat memang membutuhkan waktu yang lama sehingga perlu pemantauan dan kesabaran. Jika berganti-ganti dokter, maka setiap dokter baru biasanya akan memulai pengobatan dari awal lagi. Selain dari obat-obatan luar dan obat-obatan minum, Anda juga perlu memperhatikan diet dan kebersihan wajah.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Kulit Merah Setelah Pakai Krim Wajah. Semoga bermanfaat untuk Anda.

0 Komentar

Belum ada komentar