Sukses

Penyebab Rasa Sakit Tangan

02 Oct 2017, 23:39 WIB
Wanita, 19 tahun.

Dok, tgl 15 september 2017 kmarn saya jaruh dari motor karena jalanan aspal di jalan raya tidak rata. Tak lama dari itu tangan kiri saya itu agak kemeng kebetulan saya pijet. Saya udh pijet 2 kali dok tapi masih agak kemeng, kalo dibuat tidur juga gak bisa dibaringkan ke sebelah kiri..mohon sarannya dok..terimakasih

Terima kasih telah bertanya tentang penyebab tangan sakit setelah kecelakaan menggunakan layanan Tanya Dokter 

Kami memahami kekhawatiran Anda. Kesulitan menggerakkan tangan atau kaki setelah terjatuh dapat disebabkan oleh cedera otot, sendi, maupun syaraf. Bila sebelum terjatuh, pergerakan tangan dan kaki normal, maka kemungkinan terdapat kelainan pada 3 aspek ini.

Adakah rasa nyeri saat tangan dan kaki digerakkan? Adakah kemerahan pada sendi dan pembengkakan? Bila Ya, maka diagnosis mengarah pada kecurigaan dislokasi/ terlepasnya sendi penyambung kedua tulang. Bila tidak ada kelainan apa-apa, namun terdapat nyeri saat ditekan, kemungkinan terdapat cedera otot (myalgia). Bila penyebabnya adalah myalgi maka kemungkinan besar akan sembuh sendiri. Ataukah terdapat gejala kesemutan, baal, pada tangan dan kaki yang tidak dapat digerakkan? Bila ini gejala yang dirasakan maka kemungkinan mengarah pada gangguan syaraf. Wawancara yang mendetail disertai pemeriksaan fisik secara langsung dapat memastikan diagnosis.

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar