Sukses

Nyeri Saat Buang Air Kecil

29 Sep 2017, 19:12 WIB
Wanita, 25 tahun.

Pagi dok. Saya sudah 1 bulan sakit anyang anyangan. Dan tetes terakhir saya kencing sakit nya luar biasa dok. Saya perhatikan,air kencing saya tidak ada nanah atau darah nya dok. Setiap kali saya minum satu botol,saya langsung kecing kurang lebih sebanyak satu botol air yang saya minum. Tepat di atas batang kontol saya terkadang terasa sakit nyeri,dan di bawah biji kontol saya pun terkadang terasa nyeri. Mohon arahan tentang penyakit saya dan petunjuk nya dokk... Terimakasih.

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-Konsultasi Tanya Dokter dari KlikDokter.com.

Kami memahami kecemasan Anda. Anyang-anyangan merupakan salah satu gejala infeksi saluran kemih. Infeksi saluran kemih terjadi karena adanya invasi mikrooganisme pada saluran kemih. Untuk menegakkan diagnosis ISK harus ditemukan bakteri dalam urin melalui biakan atau kultur dengan jumlah yang signifikan yaitu lebih besar dari 100.000/ml urin. Namun, pada pasien dengan simptom ISK, jumlah bakteri dikatakan signifikan jika lebih besar dari 100/ml urin.

Apabila benar terdapat infeksi saluran kemih, maka dokter akan memberikan Anda pengobatan dengan antibiotik, serta mengevaluasi penyebab dasarnya untuk mencegah kekambuhan, apakah karena kurang minum, sering menahan kemih, infeksi kemaluan, batu saluran kemih, dan kebersihan daerah kemaluan. Bila penyebab dasarnya tidak diatasi maka keluhan-keluhan tersebut menjadi tidak tuntas dan terus berulang.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar