Sukses

Nyeri Bahu

22 Sep 2017, 15:05 WIB
Pria, 21 tahun.

Salam, Saya ingin bertanya masalah nyeri. Sudah lebih dari tiga tahun pundak kiri saya sering nyeri. Kadang nyeri kadang tidak,, kalau lagi nyeri saya pijat sendiri kadang dibawa ke tukang pijat. Sekarang lengan saya juga ikut nyeri, apa yang harus saya lakukan dokter? Terimakasih.

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

 

Terima kasih telah bertanya tentang sakit pundak menggunakan fitur tanya dokter dari KlikDokter.

Nyeri bahu dapat disebabkan jaringan ikat di bahu antara tulang, spasme otot atau gangguan sendi. Apakah Anda melakukan aktivitas mengangkat tangan secara berulang atau mengangkat barang berat?

Sulit bagi kami untuk mengetahui apa yang terjadi pada bahu Anda tanpa melakukan pemeriksaan fisik secara langsung karena kami harus memastikan ada tidaknya abnormalitas tulang dan sendi, inflamasi atau peradangan tendon dan atau bursa, penipisan hingga perobekkan tendon, dan lain-lain.

Apakah sudah dilakukan pemeriksaan rontgen? Untuk menangani gejala, memang dapat diberikan obat anti nyeri / antiinflamasi atau anti spasme sesuai dengan faktor yang melatarbelakangi keluhan Anda.

Lakukan stretching secara teratur saat mandi dengan air hangat. Hindari aktivitas yang bersifat repetitif terutama aktivitas yang mengharuskan siku bergerak di atas bahu. Ada baiknya Anda mengunjungi fisioterapis untuk menunjukkan latihan yang efektif dalam menguatkan dan stretching otot bahu.

Kami sarankan Anda untuk mengunjungi Dokter Spesialis ORtopedi guna dilakukan pemeriksaan langsung sehingga tata laksana terbaik dapat diberikan.

Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar nyeri pundak, Semoga bermanfaat.

1 Komentar

  • Rid******snita

    terimakasih sudah menjawab pertanyaan saya. kemarin saya disarankan untuk minum jamu asam urat, alhamdulillah sudah tidak nyeri lagi. nyeri yang saya alami nyeri di tulang, oleh sebab itu paman saya memeberi saya jamu asam urat.