Sukses

Jantung Terasa Berdebar-debar

22 Sep 2017, 10:42 WIB
Wanita, 16 tahun.

Assalamualaikum..dok saya itu sering merasa pusing di bagian alis da kepala belakang saya suka sakit terus telinga sebelah kiri saya berbunyi denging terus bagian bawah payudara saya suka sakit terus dada suka merasa tertekan dan berdetak kencang terus saya sering sekali berkeringat padahal saya tidak melakukan aktivitas yang terlalu berat dan cape dan saya juga suka merasa sesak dan leher saya merasa tercekik dan seperti ada yang mengganjalnya.

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar jantung berdebar-debar melalui fitur Tanya Dokter.

Seperti keluhan yang anda alami terdiri dari beberapa hal yang berbeda. Pertama keluhan sakit kepala yang anda alami serta telinga berdengung merupakan gejala dari migrain. Migrain adalah nyeri kepala sebelah, terasa berdenyut dan terkadang dapat membuat telinga berdengung. Untuk mengatasinya, coba untuk menghindari pencetus-pencetusnya seperti makanan yang terlalu asin, manis, mengandung penyedap makanan, kopi,dll , lalu anda dapat mengonsumsi obat bebas seperti parasetamol dan ibuprofen untuk mengurangi nyerinya. Apabila tidak reda, anda dapat berkonsultasi dengan dokter untuk diberikan obat yang lebih spesifik untuk migrain.

Berkenaan dengan jantung berdebar-debar ang anda rasakan, hal tersebut bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti aritmia, hipertiroid, panick attacl, atau gangguan jantung lainnya. Kami sarankan anda berkonsultasi dengna dokter untuk pemeriksaan EKG dan pemeriksaan lainnya secara langsung.


Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar jantung berdebar-debar. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar