Sukses

Berhubungan Saat Hamil

11 Sep 2017, 23:31 WIB
Wanita, 23 tahun.

Maaf dok, apa benar bila sperma dikeluarkan didalam saat berhubungan dalam kondisi hamil dapat mempengaruhi keamanan janin dalam rahim? Terima kasih..

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya mengenai hubungan seksual saat hamil muda menggunakan fitur Tanya Dokter.

Jika kondisi kehamilan istri Anda sehat, sebenarnya tidak masalah untuk melakukan hubungan seksual (dengan ejakulasi di dalam) saat hamil pada kehamilan. Asalkan tidak ada keluhan yang mengikuti hubungan seksual Anda dan pasangan seperti flek perdarahan, cairan ketuban merembes, rahim kontraksi terus menerus, dan riwayat keguguran berulang maka hubungan seksual dalam kehamilan diperbolehkan.

Selain itu, melakukan hubungan seksual saat hamil harus memperhatikan kondisi psikis istri Anda juga, apakah ia nyaman atau tidak sehingga tidak menimbulkan stress atau paksaan.

Beberapa sumber mengatakan bahwa komponen dari air mani yang dikeluarkan saat ejakulasi memang mampu menimbulkan terjadinya kontraksi rahim, dan selain itu aktivitas yang dilakukan saat berhubungan badan juga berisiko menimbulkan terjadinya perdarahan pasca senggama. Namun, jika kondisi kehamilan Anda istri dikatakan sehat oleh dokter, maka berhubungan seksual dalam kehamilan tidak dilarang.

Kami menyarankan agar Anda berdiskusi lebih lanjut dengan dokter spesialis kandungan dan kebidanan yang merawat istri Anda, guna membahas lebih lanjut mengenai informasi yang perlu diketahui terkait dengan berhubungan seksual saat hamil muda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai hubungan seksual saat hamil muda, semoga bermanfaat. 

0 Komentar

Belum ada komentar