Sukses

Benjolan di Tenggorokan, Padahal Sudah Dioperasi Amandel

11 Sep 2017, 22:06 WIB
Pria, 28 tahun.

salam selamat pagi dokter, hy dok saya mau tanya, senin subuh saya merasa ditenggororkan seperti ada yg aneh awal nya saya rasa akh plaing cuma lendir sekret riak yg menempel nanti akan hilang sendiri dengan air hangat. kebetulan saya senin puasa baru bs makan dan minum pas maghrib saya fikir mungkin nanti setealh makan dan minum akan hilang tapi stelah makan n minum air hangat tidak ada perubahan. saya flash back sabtu saya minum adem sari krn dan minggu mlm memang saya cuma makan es krim saja lalu tidur senin nya baru merasa seperti ada yg mengganjal ditenggorkan. selasa pagi saya merasa kok rasanya makin besar dan suka naik turun di tenggorokan akhirnya saya senter tenggorokan saya ternyata di pangkal turunan tenggorokan seperti aja daging lunak benjolan2 kecil . apa ini amandel ??? sementara saya sudah oprasi amandel waktu saya SD. saya fikir awalnya mungkin tenggorokan saya tersangkut rambut atan sisa makanan yg melekat ditenggorokan. jadi ini apa ya dok krn memang bbrp hri ini kondisi saya agak kurang enak badan sering pusing???

Terima kasih telah bertanya seputar benjolan daging lunak kecil di tenggorokan melalui fitur Tanya Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Mohon maaf atas keterlambatan jawaban kami. Walaupun sudah melakukan operasi pengangkatan amandel atau tonsilektomi, Anda dapat tetap mendapatkan infeksi di daerah pasca operasi atau pun daerah sekitarnya. Bila Anda sudah melihat adanya benjolan daging lunak kecil-kecil, sebaiknya anda segera ke dokter spesialis THT untuk dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh, pemeriksaan fisik dan juga bila perlu pemeriksaan penunjang.

Penanganan yang tepat dan segera dapat mengurangi komplikasi yang dapat terjadi di kemudian hari.

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai benjolan daging lunak kecil di tenggorokan. Semoga bermanfaat. Salam sehat. 

0 Komentar

Belum ada komentar