Sukses

Memutihkan Bola Mata

11 Sep 2017, 16:11 WIB
Pria, 29 tahun.

salam dok,dok,bola mata sy yg putih terlihat kusam,apakah ada obat tetes mata atau tindakan yg dapat mengembalikan wrna putih bola mata sy,sy sdh coba cara alami dngn mentimun dll bertahun2 tp tak ada hasil,mohon infonya thanks

Terima kasih telah bertanya seputar memutihkan bola mata melalui fitur Tanya Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Mohon maaf atas keterlambatan jawaban kami. Bola mata bagian mana yang Anda maksud dengan kekuningan? apakah bagian hitam atau iris? atau bagian putih atau konjungtiva? Mata kuning atau ikterik merupakan pigmentasi kekuningan dari kulit, membran konjungtiva, dan membran mukosa lain. Pewarnaan kekuningan ini baru muncul apabila kadar bilirubin di dalam darah melebihi 1.5 mg/dL ( > 35 micromoles/L). Gangguan transportasi atau pemecahan berlebihan dari bilirubin yang dilakukan di hati dapat menjadi penyebab dari terjadinya ikterik.

Beberapa jenis penyakit yang menjadi penyebab ikterik diantaranya adalah anemia hemolitik, infeksi hepatitis, sumbatan empedu, alkohol, dan beberapa sindroma penyakit.

Penyebab lain mata kusam adalah infeksi atau peradangan pada bola mata, kurang konsumsi air putih, dan lain-lain. Apabila memang mata Anda mengalami gejala kekuningan atau pun kusam pada bagian yang seharusnya putih, kami sarankan untuk segera berkonsultasi ke dokter spesialis mata.

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai memutihkan bola mata. Semoga bermanfaat. Salam sehat. 

0 Komentar

Belum ada komentar