Sukses

Kenaikan Berat Badan Selama Kehamilan

11 Sep 2017, 12:00 WIB
Wanita, 24 tahun.

Selamat pagi dok, saya sedang hamil usia 25w, terakhir saya periksa ke dokter pd usia kandungan 22w dan berat saya 61kg pdhal sblum hamil berat saya 58kg, namun berat janin dalam kandungan skitar 0.5kg, apakah janin yg didalam kandungan saya sehat dok krna berat saya hanya mengalami kenaikan 3kg? Trimakasih

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar kenaikan berat badan saat hamil melalui fitur Tanya Dokter.

Terima kasih telah menggunakan layanan ekonsultasi klikdokter. Pada 3 bulan pertama, kenaikan berat badan akan berkisar 1 - 2,5 kg. Nafsu makan akibat mual dan muntah akan kembali pada trimester kedua dan selanjutnya kenaikan berat badan akan berkisar 0,5 kg/minggu.

Ibu pada saat ini sebaiknya memilih makanan yang bergizi seperti sayuran, gandum, dan sapi, ayam dan ikan. Nutrisi yang baik sangat berpengaruh di dalam perkembangan otak dan tubuh janin. Kenaikan 3 kilogram dalam waktu 3 minggu sudah bisa dibilang cukup ibu, dan anda dapat teruskan mengonsumsi makanan yang bergizi untuk menjaga kenaikan tersebut.

Tingkatkanlah lagi makan makanan yang bergizi, karena harap ibu ingat bahwa saat ini ibu makan bukan hanya untuk ibu sendiri namun juga untuk bayi yang ibu kandung.

Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar kenaikan berat badan saat hamil ,Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar