Sukses

Nyeri Perut Bawah

10 Sep 2017, 11:11 WIB
Wanita, 21 tahun.

Assalamualaikum dok.. Saya mau tanya 1 tahun yang lalu saya mengalami kecelakaan dan pendarahan karena rahim saya terbentur dan setelah kurang lebih 8 bulan saya mengalami sakit bagian perut bawah apakah itu efek samping dari pendarahan itu apa ada gejala lain ya dok? Terimakasih

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar nyeri perut bawah melalui fitur Tanya Dokter.

Nyeri perut bawah bisa disebabkan oleh banyak hal mulai dari gangguan pada organ rahim seperti endometriosis (bila disertai perdarahan berlebih terutama saat mens), kista ovarium, mioma, gangguan usus, serta gangguan pada kantung kemih. Namun kami tidak dapat memastikan penyebab dari keluhan yang anda alami tanpa melakukan pemeriskaan dan wawancara medis lebih lanjut. 

Apakah nyeri tersebut baru muncul ? Atau apakah nyeri yang anda alami selalu terasa semenjak kecelakaan? Apakah ada faktor-faktor yang mencetuskan nyeri atau memperberat nyeri anda? Apakah ada gejala lain seperti gangguan haid, perdarahan, mual, penurunan berat badan ,dll? 

Karena keterbatasan kami, kami sarankan anda berkonsultasi dengan dokter spesialis kandugan terlebih dahulu untuk melakukan pemeriksaan dan memastikan penyebab dari keluhan anda. Keluhan yang anda alami ini bisa saja berhubungan dan bisa saja merupakan hal lain.


Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar nyeri perut bawah, Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar