Sukses

Nyeri Pinggang Hingga Ulu Hati

09 Sep 2017, 11:47 WIB
Wanita, 21 tahun.

halo dok saya ani, ingin bertanya soal ayah saya. dia mengeluh sakit pada pinggang beberapa hari yang lalu dan sakitnya dan tak kunjung reda sampai sekarang. malah sampai ke uluhati. apa mungkin penyebabnya karena obat pereda pusing yang sering ayah saya minum?, mohon solusinya dok. -terimakasih

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar nyeri pinggang melalui fitur Tanya Dokter.

Sebelumnya mohon maaf atas keterlambatan penjawaban ini, kami memahami kekhawatiran anda. Nyeri pinggang bisa berasal dari struktur seperti tulang dan otot, namun juga bisa disebabkan oleh gangguan pada organ seperti limpa dan ginjal. Nyeri yang terasa menembus di sekitar ulu hati dan disertai gejala seperti mual, muntah, demam, penurunan nafsu makan, biasanya disebabkan oleh gangguan pada sistem empedu atau karena gangguan limpa.

Selain itu, gangguan pada ginjal seperti batu ginjal atau infeksi, juga bisa menyebabkan keluhan berupa nyeri pinggang. Untuk memastikannya , diperlukan pemeriksaan fisik secara langsung dan mungkin membutuhkan pemeriksaan penunjang seperti x-ray, USG atau MRI dan CT scan. 

Kami sarankan anda berkonsultasi dengan dokter spesialis penyakit untuk pemeriksaan dan penanganan lebih lanjut.


Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar nyeri pinggang, Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar