Sukses

Pusing Setelah Makan Roti Berjamur

09 Sep 2017, 10:38 WIB
Pria, 18 tahun.

Dok saia tadi tidak sengaja memakan roti yang berjamur, Sekitar 3 Roti tawar, Tidak ada gejala apa apa, hanya pusing saja, Cara menghilngkannya gimana yah dok (20:10)

dr. Jeannyfer HJ

Dijawab Oleh:

dr. Jeannyfer HJ

Terima kasih telah bertanya tentang Pusing Setelah Makan Roti Berjamur melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Roti berjamur menandakan sudah lama atau kadaluarsa. Roti seperti ini sebenarnya tidak layak lagi untuk dikonsumsi. Akan tetapi bila Anda terlanjur memakannya perlu diwaspadai adakah tanda-tanda keracunan atau infeksi saluran cerna akibat jamur. Pertanyaan-pertanyaan di atas tadi mengarah kepada gejala keracunan dan infeksi saluran cerna. BIla ada salah satu dari gejala tersebut,Anda dapat berkonsultasi segera ke dokter.  

Berdasarkan penjelasan yang anda berikan, saya masih belum dapat menyimpulkan penyebab pasti dari keluhan pusing yang anda rasakan. Diperlukan evaluasi lebih lanjut untuk memastikan penyebabnya. Namun mengingat riwayat Anda sebelumnya kemungkinan hal tersebut yang menyebabkan keluhan pusing pada Anda.

Sakit kepala yang timbul setelah makan dapat terjadi secara rutin. Penyebabnya antara lain adalah alergi makanan tertentu, terlalu banyak makan, dan kondisi gula darah yang tinggi. Bahan tambahan pada makanan tertentu juga dapat menjadi penyebab timbulnya keluhan pusing anda, seperti nitrat, tiramin, kafein, bahan pengawet, pewarna, MSG, dsb.

Pola makan tinggi karbohidrat menyebabkan pengeluaran hormon insulin berlebih untuk mengolahnya dan menimbulkan kondisi hipoglikemia (kadar gula darah rendah). Bagaimanapun ini hanya sebatas dugaan, saya sarankan sebaiknya anda segera mengunjungi dokter umum/dokter keluarga anda. Anda juga dapat berobat ke dokter spesialis penyakit dalam atau spesialis saraf untuk memastikan penyebab keluhan yang anda rasakan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan  seputar Pusing Setelah Makan Roti Berjamur . Semoga bermanfaat. Salam.

0 Komentar

Belum ada komentar