Sukses

Demam Dan Minum ASI Anak Menurun

08 Sep 2017, 22:32 WIB
Pria, 1 tahun.

Dok anak sya berumur 10 bulan sekarang dia sedang sakit panas tapi sudah 2 hari ini dia minum susu soya nya berkurang sedangkan sya bekerja jdi bisa memberi ASInya saat saya pulang kerja.dia minum air putih mau banyak.bagaimana solusinya dok?

dr. Jeannyfer HJ

Dijawab Oleh:

dr. Jeannyfer HJ

Terima kasih telah bertanya mengenai Demam Dan Minum ASI Anak Menurun melalui fitur Tanya Dokter

Halo, kami memahami kekahwatiran Anda. ASI tidak lah sama dengan air putih. ASI mengandung nutrisi yang dibutuhkan anak Anda. Bagaimana dengan MPASI anak Anda ? Karena jika hanya minum air putih saja tidak mencukupi kebutuhan gizi anak Anda. Apabila Anda bekerja cobalah dengan memerah ASI untuk anak Anda.

Demam pada anak bisa menjadi adanya proses peradangan dalam tubuh. Secara garis besar peradangan bisa terjadi karena proses infeksi dan noninfeksi. Kasus tersering adalah infeksi, apalagi bila disertai dengan batuk pilek, diare, kuning, menandakan adanya proses infeksi pada sistem organ tersebut. Betul bahwa batuk pilek lebih sering disebabkan oleh virus sehingga biasanya akan sembuh sendiri. Akan tetapi pada anak perlu pertimbangan obat penurun panas, karena demam akan memberikan rasa tidak nyaman pada anak.

Selagi masih ada demam, artinya peradangan masih terus berlanjut. Maka bisa saja demam masih bertahan meskipun keluhan lain sudah mulai membaik. Langkah yang lebih tepat adalah tetap melanjutkan terapi sesuai instruksi yang telah diberikan oleh dokter Anda. Apabila demam tidak kunjung turun maka ada baiknya Anda membawa anak untuk kontrol pada dokter yang memeriksanya. Selain demam, apabila makan/asupan nutrisi anak tidak baik, maka segera kembali ke dokter Anda.

Demikian jawaban yang dapat kami sampaikan mengenai Demam Dan Minum ASI Anak Menurun. Semoga bermanfaat

Salam Sehat

0 Komentar

Belum ada komentar