Sukses

Keterbatasan Gerak Tungkai Kanan Pasca Trauma

08 Sep 2017, 22:32 WIB
Wanita, 23 tahun.

Dokter dua minggu yang lalu saya kecelakaan motor. Keadaan kaki kanan saya bengkak dari paha hingga telapak kaki. Setelah dilarikan ke IGD dan di lakukan pemeriksaan rontgen hasilnya struktur trabekula tulang dalam batas normal, tak tampak faktur pada os tibia dan fibula kanan, sendi femorotibia kanan baik. Kesan tak tampak faktur pada os tibia dan fibula kanan. Namun sampai sekarang saya kesulitan untuk berjalan dok, padahal bengkak dan biru birunya sudah hilang. Namun otot betis lutut dan pergelangan kaki masih terasa keras. Hal apa yang harus saya lakukan dok? Jika ada obat lain, obat apa yang harus saya beli? Apakah dalam keadaan kaki yang seperti ini diperbolehkan jika melakukan pengobatan tradisional juga seperti pijat? Mohon penjelasannya dok.

dr. Jeannyfer HJ

Dijawab Oleh:

dr. Jeannyfer HJ

 Terima kasih telah bertanya seputar Keterbatasan Gerak Tungkai Kanan Pasca Trauma  melalui fitur Tanya Dokter

Halo, kami memahami kekhawatiran Anda.. Kelemahan pada kaki atau anggota gerak lainnya dapat disebabkan oleh banyak hal. Oleh karena itu, wawancara medis, pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang sangat diperlukan.

Kelemahan tungkai dapat disebabkan oleh gangguan metabolik, elektrolit, rematik, infeksi, gangguan pembuluh darah, gangguan saraf, atau disebabkan oleh obat-obatan tertentu.Apakah memengaruhi kedua kaki atau satu kaki? Apakah disertaikeluhan lain seperti kaki terasa kesemutan atau baal, atau gangguan buang air kecil atau gangguan lainnya?

Karena keterbatasan yang kami miliki, kami sarankan agar anda berkonsultasi dengan dokter spesialis tulang untuk evaluasi lebih lanjut. Sebaiknya hindari diurut.

Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar kaki lemah , Semoga bermanfaat

Salam Sehat

0 Komentar

Belum ada komentar