Sukses

Hidung Bengkok Setelah Di Pukul

08 Sep 2017, 07:54 WIB
Pria, 24 tahun.

Dok mau tanya bisa gak hidung saya yang patah. Dan bengkok. Kemudian mengempis sebelahkanan di perbaiki dok...? Biaya nya berapa....? Hidung saya patah akibat di tonjok saya jdi minder kalu di foto karna kalu di foto hidung saya jelas terlihat bengkoknya.

Terima kasih sudah bertanya mengenai hidung bengkok sesudah trauma melalui fitur Tanya Dokter

Cedera pada hidung dapat terjadi akibat kecelakaan saat berolahraga, terjatuh, menabrak sesuatu, kecelakaan kendaraan bermotor, terlibat dalam perkelahian, dan lain-lain. Bentuk cedera pada hidung dapat bermacam-macam, mulai dari bengkak, memar, perdarahan, sampai patah tulang hidung.

Berikut adalah tanda dan gejala yang terjadi jika tulang hidung patah:

  • Nyeri.
  • Bengkak di area hidung dan sekitarnya.
  • Keluar darah dari lubang hidung.
  • Memar di hidung dan mata.
  • Bentuk hidung menjadi bengkok.
  • Sulit bernapas.
  • Keluar lendir dari hidung.
  • Hidung terasa tersumbat.

 

Kapan terjadinya trauma pada hidung Anda? Kondisi patah tulang hidung bisa berkaitan dengan beberapa hal yang mungkin membahayakan sehingga memang dibutuhkan evaluasi. Terkadang adanya kumpulan darah atau hematom mengakibatkan adanya sumbatan pada salah satu lubang hidung. Hematom sendiri di hidung bisa mengakibatkan penekanan pada beberapa struktur, sehingga keberadaannya perlu mendapatkan perhatian khusus.

Pada kondisi Anda ada gangguan fungsi bernapas dan kosmetik maka ada indikasi untuk melakukan perbaikan. Perbaikan ada yang dilakukan secara operasi terbuka dan tertutup (tanpa luka) tergantung kondisi Anda sendiri. Kami sarankan Anda untuk memeriksakan diri ke dokter spesialis THT atau dokter spesialis bedah. Untuk biaya, kami tidak bisa menjawab karena sangat bergantung pada operator yang melakukan tindakan, rumah sakit, dan hal hal lain.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan hidung bengkok sesudah trauma. Semoga bermanfaat

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar