Sukses

Luka Pada Vagina

08 Sep 2017, 07:54 WIB
Wanita, 28 tahun.

Dok, 3 hari ini nyeri di vagina saya.. Setelah saya cek ternyata luka.. Semacam kulit yg terkelupas sebesar jerawat.. Tampak datar bukan bejolan.. Saat ini saya kompres dengan air sirih.. Terjadi di hari ke 2 saya haid terlambat ganti pembalut lebih dr 8 jam.. Apakah ini..? Bagaimana penanganannya..?

Terima kasih telah bertanya seputar luka pada vagina menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Luka pada vagina memang bisa disebabkan berbagai macam kondisi seperti

1. Adanya iritasi vagina, karenakan zat kimiawi yang terpapar pada vagina

2. Adanya kemungkinan infeksi. Sejumlah bakteri bisa menyebabkan luka pada vagina. Bisa saja berhubungan dengan Anda terlalu lama mengganti pembalut mengakibatkan kuman lebih terkumpul dan siap menginfeksi. 

3. Infeksi lain, dalam artian infeksi menular seksual.

4. Trauma vagina, misalnya karena garukan atau gesekan dengan celana dalam atau pembalut

Sebelumnya kami perlu menanyakan beberapa informasi, sejak kapan keluhan ini muncul? dimanakah tepatnya luka terjadi, apakah pada bibir vagina atau bagian dalam vagina? Apakah Anda pernah melakukan hubungan seksual? Bagaimanakah luka yang terjadi, apakah lecet atau ulkus? apakah luka mengeluarkan cairan, darah atau nanah? apakah ternyapat gejala lain yang menyertai?

Informasi tersebut perlu ditanyakan karena sulit bagi kami untuk mendiagnosis keluhan Anda dengan informasi yang sangat terbatas dan tanpa melakukan pemeriksaan fisik secara langsung. Untuk mengetahui diagnosis pasti dan pengobatan yang sesuai, diperlukan pemeriksaan secara langsung.Oleh karena itu, kami sarankan Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit dan kelamin untuk evaluasi lebih lanjut. Selain itu Anda juga harus menjaga kebersihan daerah kewanitaan Anda

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai luka pada vagina, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar