Sukses

Pertanyaan Seputar Mudah Merasa Marah

07 Sep 2017, 15:47 WIB
Wanita, 19 tahun.

Dok saya ingin menanyakan, kenapa disaat org melakukan kesalahan sedikit saja dan masalah nya tidak sepele saya sangat marah dan geram kenapa org itu, sehingga saya ingin memukulnya dan larut wajah saya langsung cpet berubah menjadi murung dan menakutkan disaat lagi tersenyum dan apabila saya sudah marah,keadaan saya tdk bsa cepet kembali seperti semula dan apabila bertengkar dgn siapa saja maupun temen atau keluarga amarah saya tidak bisa di kendalikan seperti org kerasukan , apakah saya mengalami gangguan atau gimana dok?

Terima kasih telah bertanya mengenai mudah merasa marah menggunakan fitur Tanya Dokter.

Mudah merasa marah dapat disebabkan oleh berbagai hal. Sudah berapa lama kah Anda merasakan ini? Apakah ada hal-hal tertentu yang memicu amarah Anda? Dalam mengatasi atau meredakan amarah, beberapa tips yang dapat diterapkan adalah menghitung dari 1 hingga 100 sebelum Anda memberikan respons atau reaksi terhadap suatu hal yang mungkin dapat membuat Anda marah. Selain itu, Anda juga dapat mencoba untuk mendiskusikan dengan teman dan keluarga Anda mengenai solusi yang dapat diterapkan bersama terkait dengan hal-hal yang sebelumnya pernah memicu amarah Anda.

Bila Anda merasa bahwa Anda tidak dapat mengendalikan amarah terus-menerus, kami juga menyarankan Anda untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis kesehatan jiwa. Anda dapat berdiskusi dengan dokter untuk membantu Anda untuk mengatasi amarah dengan baik dan menghindari mudah merasa marah di kemudian hari.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai mudah merasa marah, semoga bermanfaat. Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar