Sukses

Berhubungan Saat Hamil Muda, Bolehkah?

07 Sep 2017, 14:24 WIB
Wanita, 26 tahun.

Salam sejahtera Dok apakah orang yg hamil muda tidak boleh melakukan HB dg suami dok? Bulan ini saya belum menstruasi tetapi saya belum tes apakah positif atau memang menstruasinya terlambat.

dr. Ellen Theodora

Dijawab Oleh:

dr. Ellen Theodora

Terima kasih telah bertanya seputar berhubungan saat hamil muda melalui fitur tanya dokter.

Kami mengerti kekhawatiran Anda. Hubungan seksual saat hamil muda ataupun hamil tua boleh saja di lakukan dengan catatan Anda sedang sehat dan kondisi bayi di dalam kandungan juga sehat. Jangan terlalu khawatir karena semacam lendir tebal yang menutup leher rahim Anda membantu menjaga bayi terhadap goncangan dan infeksi. Kantung ketuban dan otot rahim yang kuat juga menjaga bayi Anda dengan aman. Tuhan telah menciptakan manusia begitu sempurna.

Yang perlu di perhatikan hubungan intim saat hamil muda adalah tidak memaksakan posisi yang membuat Anda beresiko dan pasangan Anda harus lebih hati-hati guna menjaga si kecil di dalam kandungan.

Melakukan hubungan intim saat hamil tidak akan merusak bayi karena penis pasangan Anda tidak akan mengguncang hingga ke dalam kandungan. Jika Anda sudah hamil tua maka saat mengalami orgasme maka bayi Anda akan sedikit bergerak, tetapi si kecil dalam kondisi aman dan ia tidak mengetahui apa yang sebenarnya terjadi.

Sebaiknya Anda memeriksakan terlebih dahulu apakah Anda hamil atau tidak.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar