Sukses

Kulit Kepala Merah Dan Bersisik

07 Sep 2017, 12:50 WIB
Wanita, 22 tahun.

Dok mau tanya dikepala saya kulit kepalanya merah ruam dan diatas nya seperti ketombe tapi besar besar dan sekarang mulai menyebar di leher.itu panyakit apa ya.?

dr. Jeannyfer HJ

Dijawab Oleh:

dr. Jeannyfer HJ

Terima kasih telah bertanya tentang Kulit Kepala Merah Dan Bersisik melalui fitur Tanya Dokter

Halo, kami memahami kekahwatiran Anda.

Apakah ada keluhan gatal ? Sejak kapan keluhan ini muncul? Apakah ada lenting berair? Apakah ada kemerahan disertai pembengkakan? Bagaimana bentuk kelainan?

Pertanyaan tersebut harus dijawab dengan jelas supaya mendapatkan gambaran yang baik tentang kondisi Anda. Sulit bagi seorang dokter menilai kondisi kulit tanpa memperhatikan langsung, dan tanpa informasi yang jelas.

Secara umum ada beberapa kasus yang bisa menyebabkan kondisi kulit bersisik

  • Infeksi jamur, jamur sering pada seseorang yang membiasakan kaki lembab, memelihara binatang, dan riwayat berkebun. Jamur menimbulkan tampilan kemerahan yang berbentuk bulat, bagian tengah lebih tidak merah. Beberpa jamur mengakibatkan warna kulit menjadi putih seperti panu
  • Psoriasis vulgaris, penyakit autoimun yang biasanya diturunkan. Ditandai dengan kondisi dimana sisik tebal seperti mika.
  • Dermatitis kontak, terkait dengan paparan zat tertentu pada area tersebut
  • Infeksi bakteri, biasanya didaerah lipatan
  • Neurodermatitis ditandai dengan rasa gatal yang sering muncul bila stress

Saya sarankan Anda untuk memeriksakan diri sebelum menggunakan obat apapun. Dokter akan menilai kemungkinan penyebab dan memberikan terapi yang sesuai. Terapi yang tidak sesuai justru terkadang bisa memperparah kelainan kulit yang ada.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai Kulit Kepala Merah Dan Bersisik. Semoga bermanfaat

Salam

0 Komentar

Belum ada komentar