Sukses

Kulit Berdaki

07 Sep 2017, 12:30 WIB
Pria, 15 tahun.

dok saya mau nanya beberapa bagian tubuh saya seperti perut,siku,kaki,paha,pusar, dan bawah perut saya timbul daki tetapi saya bersihkan menggunakan lulur beberapa saat hilang tetapi nanti timbul lagi. itu kenapa ya dok? obat apa yg harus saya pakai agar tidak tumbuh lagi?

Terima kasih sudah bertanya mengenai kulit berdaki melalui fitur Tanya Dokter

Daki adalah tumpukan kulit mati dan kotoran yang ada di kulit. Hal ini bisa disebabkan karena cara membersihkan kulit yang kurang baik atau tidak benar yang terjadi terus-menerus.Untuk mengatasinya tentunya Anda harus membersihkan bagian kulit Anda secara teratur dan benar yaitu dengan menggunakan Scrub 1x/minggu untuk mengangkat kulit mati dan kotoran tersebut. Umumnya daki akan muncul dalam waktu beberapa minggu, tergantung rajin atau tidak membersihkan. Hal ini sesuai dengan proses regenerasi kulit itu sendiri.

Akan tetapi, bila daki tetap terus ada mungkin saja ada proses lain yang sedang berlangsung di kulit. Beberapa kondisi seperti infeksi jamur, dermatitis kontak, atau psoriasis menyebabkan kulit tampak menjadi lebih berdaki. Disamping itu, bila seseorang memiliki dermatitis alergi, maka biasanya kulit akan menjadi kering, menimbulkan kesan seakan berdaki.

Perlu anamnesis (wawancara) dan pemeriksaan langsung untuk melihat kondisi Anda. Karena penyebab yang berbeda, biasanya menimbulkan gambaran yang berbeda.

Sehingga Kami sarankan untuk mandi menggunakan air dingin atau air biasa jika jenis kulit Anda kering. Setelah mandi Anda dapat menggunakan pelembab (body lotion) secara rutin untuk memperbaiki kelembaban kulit Anda. Bila masalah berlanjut sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter  atau dokter spesialis kulti

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai kulit berdaki. Semoga bermanfaat

 

0 Komentar

Belum ada komentar