Sukses

Badan Panas Dingin, Mengapa?

07 Sep 2017, 11:11 WIB
Pria, 27 tahun.

Keluhan saya dok. Awalnya sy pergi berolah raga naik gunung, kemudian sehari setelahnya saya mrasa panas dingin pusing sakit kepala, sakit tenggorokan ketika menelan pegal diseluruh badan terutama di pinggang. Dok apakah ini krna kcpean. Udah sy minum panadol dua tablet sekali minum kemudian rasa sakit kepala tenggorokan hilang sehari, tapi besoknya kambuh lagi sprti biasa. Ini saja keluhan sy dok, Terimakasih sebelumnya n mohon solusinya.

dr. Ellen Theodora

Dijawab Oleh:

dr. Ellen Theodora

Terima kasih telah menggunankan fitur Tanya Dokter untuk bertanya tentang badan panas dingin.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Terdapat banyak kemungkinan penyebab keluhan Anda seperti flu, radang tenggorokan, demam dengue, demam karena virus lainnya dan lain sebagainya. Jika gejala yang Anda rasakan baru kurang dari 3 hari kemungkinan penyebabnya adalah infeksi virus akibat daya tahan tubuh yang sedang lemah atau tidak fit. Umumnya penyakit yang disebabkan virus dapat menyebabkan keluhan seperti yang Anda rasakan dan biasanya dapat sembuh dengan sendirinya bergantung dari daya tahan tubuh Anda. Perbanyak konsumsi sayur dan buah serta minum air minimal 8 gelas/ hari.

Kami sarankan Anda berkunjung ke dokter terdekat untuk mengetahui secara pasti penyebab keluhan Anda karena dibutuhkan wawancara dan pemeriksaan yang lebih lengkap.

Demikian informasi tentang badan panas dingin, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar