Sukses

Hasil Foto Rontgen Dada

07 Sep 2017, 00:57 WIB
Wanita, 43 tahun.

Assalamu'alaikum.. Mau tanya dok..saya astma disarankan untuk rontgen yg hasilnya Cor membesar Sinuses dan diafragma normal Pulmo hili kasar corakan paru bertambah Tdk tanpak infiltrat, kranialisasi(-) Apa artinya.. Sedangkan sblmnya pernah rontgen juga hasilnya. Cor normal.. Pulmo halus, corakan paru normal.. Trims.

dr. Jeannyfer HJ

Dijawab Oleh:

dr. Jeannyfer HJ

Terima kasih telah bertanya tentang Hasil Foto Rontgen Dada menggunakan fitur Tanya Dokter.

Halo, Kami memahami kekhawatiran Anda. Namun dari hasil pemeriksaan rontgen yang interpretasinya Anda tuliskan, tidak terdapat kelainan berarti dalam hasil pemeriksaan tersebut. Memang terdapat gambaran corakan paru yang bertambah, namun tidak terdapat gambaran infiltrat, fibrosis, kalsifikasi yang menunjukkan tanda-tanda infeksi. 

Corakan Bronkhovaskuler Bertambah merupakan gambaran radiologi yang khas untuk penyakit paru obstruktif kronis (PPOK). Namun untuk menegakkan diagnosis penyakit tidak bisa hanya berdasarkan gambaran radiologis saja. Untuk mendapatkan kepastian diagnosis dan penanganan yang optimal, sebaiknya anda berkonsultasi langsung kepada dokter yang sebelumnya telah melakukan pemeriksaan kepada Anda.

Beberapa kelainan yang mengarahkan pada gangguan paru-paru yang mungkin ditemukan pada rontgen dada adalah gambaran bercak berawan maupun gambaran 'fibrosis',gambaran 'paru kolaps', dan hal ini harus dilihat secara langsung pada hasil rontgen dada. Karena itu, sebenarnya melihat hasil foto rontgen secara langsung tetap merupakan hal yang penting untuk menilai ada tidaknya kelainan paru. Adapun data yang Anda tulis mengarahkan pada hasil rontgen yang masih normal.

Demikian informasi yang dapat kami berikan seputar Hasil Foto Rontgen Dada. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar