Sukses

Nyeri Pada Lipat Paha Setelah Olahraga

06 Sep 2017, 20:48 WIB
Pria, 18 tahun.

Dok.. saya mau tanya soal otot di pangkal paha dalam (selangkangan bagian dalam) terasa nyeri setelah berlari.. sudah 1 bulan dan selalu kambuh setelah saya gunakan berlari.. Apakah itu berbahaya ? Apakah ada hubungannya dengan hernia ?

dr. Jeannyfer HJ

Dijawab Oleh:

dr. Jeannyfer HJ

Terima kasih telah bertanya tentang Nyeri Pada Lipat Paha Setelah Olahraga menggunakan fitur Tanya Dokter

Halo, kami memahami kekhawatiran Anda. Keluhan Anda pasti sangat mengganggu Anda.

Sebelum kami menjawab pertanyaan Anda. Ada yang ingin kami tanyakan lebih lanjut. Apakah ada gejala lain selain nyeri? Apakah ada benjolan yang muncul pada selangkangan Anda setelah Anda berolahraga?

Apabila benar ada benjolan pada selangkangan Anda, kemungkinan Anda mengalami hernia. Hernia, atau sering kita kenal dengan istilah “turun bero”, merupakan penonjolan isi suatu rongga melalui defek atau bagian lemah dari dinding rongga bersangkutan. Hernia inguinalis dibagi menjadi 2, yaitu hernia inguinalis medialis dan hernia inguinalis lateralis. Jika kantong hernia inguinalis lateralis mencapai skrotum (buah zakar), hernia disebut hernia skrotalis. Hernia terdiri atas jaringan lunak, kantong, dan isi hernia.

Namun untuk memastikan penyebab keluhan Anda diperlukan wawancara medis dan pemeriksaan fisik secara langsung. Sebaiknya Anda periksakan ke dokter agar dapat dievaluasi lebih lanjut dan mendapat tatalaksana yang tepat. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar Nyeri Pada Lipat Paha Setelah Olahraga, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam sehat,

 

0 Komentar

Belum ada komentar