Sukses

Gigi Depan Patah Dibuatkan Gigi Palsu Di Tukang Gigi Malah Sakit

06 Sep 2017, 23:09 WIB
Wanita, 21 tahun.

Begini dok, sebelumnya saya pernah patah gigi atas depan. Dan karna kebetulan 2hari lagi saya akan menjadi pembawa acara di salah satu ssminar kampus saya bingung dan buru buru mau dipasang giginya. Dan karna kebetulan waktu itu saya terkendali ingin ke dokter gigi. Jdi saya urungkan dan saya dapat saran dr orgg untuk ke tukang gigi terlebih dulu. Dan ternyata setelah Disana saya dipasang gigi palsu tanpa mencabut sisa patahan giginya. Saya kira itu tidak akan memengaruhi gigi. Dan stelah beberapa bulan dan khususnya saat ini saya tengah merasakan nyeri hebat yg luar biasa yg saya rasakan di gigi palsu tempat bekas gigi yang patah tersebut. Jdi ini sebenernya kenapa ya dok?? Sudah berharihari saya merasakan nyeri ini yg gak kunjung sembuh.. šŸ˜¢

Terimakasih telah bertanya seputar gigi depan patah dibuatkan gigi palsu di tukang gigiĀ malah sakit melalui fitur Tanya Dokter.

Gigi depan yang patah sebagian masih dapat diselamatkan, namun rencana perawatannya bergantung pada kondisi gigi tersebut, yaitu dilihat dari seberapa banyak sisa jaringan mahkota gigi dan apakah ruang pulpa yang berisi saraf gigi sudah terbuka/belum. Selama ruang pulpa masih tertutup dan sisa jaringan gigi masih cukup banyak atau sesuai indikasi penambalan maka gigi yang patah dapat ditambal biasa menggunakan tambalan sewarna gigi yang dikeraskan dengan sinar, yaitu resin komposit. Namun jika ruang pulpa sudah terbuka, maka pulpa dapat terinfeksi oleh kuman, oleh sebab itu gigi tidak dapat lagi ditambal biasa, tapi harus dilakukan perawatan syaraf terlebih dahulu yang bertujuan mensterilkan mahkota gigi dan akar dari infeksi kuman. Setelah perawatan tersebut selesai, baru kontur gigi diperbaiki menyerupai bentuknya seperti semula dengan dibuatkan mahkota tiruan atau restorasi lainnya yang sesuai.

Dugaan kami gigi anda yang patah, ruang pulpa sudah terbuka jadi tidak bisa ditambal langsung. Kami sarankan untuk membongkarĀ gigi palsu tersebut di dokter gigi jangan ke tukang gigi lagi, lalu lakukan perawatan saraf gigi. Setelah selesai baru dibuatkan restorasi akhir bisa pasak fiber / pasak logam dengan crown porselen.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai gigi depan patah dibuatkan gigi palsu di tukang gigi malah sakit, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar