Sukses

Vagina Panas Dengan IUD

06 Sep 2017, 18:21 WIB
Wanita, 25 tahun.

Dok mis v saya terasa tdk nyaman dan kalo buat pipis trasa panas n pgn pipis trus ,,ada kas solusi atau obat nya tdk ya ,,saya menggunaan Kb IuD baru 1thn n baru haid 1x setelah melahir kan setelah iu blm haaid lagi dok

Terima kasih telah bertanya mengenai vagina terasa panas melalui fitur Tanya Dokter

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Selain keluhan kemaluan terasa panas, apakah terdapat keputihan atau nyeri? Keluhan Anda dapat disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya iritasi, infeksi, dll.

Khususnya untuk infeksi pada vagina dapat disebabkan oleh beberapa hal, di antaranya adalah jamur, parasit, atau bakter. Apabila diikuti dengan keputihan yang kental bergumpal-gumpal seperti susu, maka kemungkinan jamur, bila dengan keputihan yang berwarna kehijauan, maka kemungkinan disebabkan parasit. Namun bisa juga gatal disebabkan karena vagina yang lembab dan kebersihannya kurang terjaga. 

Rasa ingin pipis terus, paling sering berkaitan dengan infeksi saluran kemih. Beberapa kondisi lain seperti kelemahan otot panggung, buli buli hiperaktif juga bisa mengakibatkan keluhan serupa. 

Oleh karena itu, kami sarankan agar Anda berkonsultasi kepada dokter kebidanan dan kandungan untuk diamati secara langsung apakah terdapat peradangan pada vagina atau tidak. Peradangan karena infeksi tertentu akan mempengaruhi keputusan untuk mempertahankan IUD Anda atau tidak. Sejumlah pemeriksaan penunjang seperti pemeriksaan urin, ataupun USG mungkin dibutuhkan untuk kasus Anda. 

Demikian informasi ini kami sampaikan mengenai vagina panas, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar