Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Syarat Terjadinya Kehamilan

06 Sep 2017, 18:20 WIB
Pria, 20 tahun.

Selamat Malam Dok, Dok, saya ingin bertanya. Pasangan saya waktu lalu melakukan oral seks ke saya. Dalam waktu beberapa menit, saya mengeluarkan sperma di tangan kanannya, tetapi masih di bawah kain celana. Kemudia saya lap menggunakan kain kering dan tissue basah berkali kali. Sudah sempat pegang tangan juga saya dan pasangan saya. Kemudian ke toilet, mencuci tangan menggunakan air dan sabun. Di lap tissue kering, pegang kain kering kembali, sudah kena angin dan debu luar, dan sudah terkena minyak makanan, kemudian cuci dengan air bersih kembali. Pada saat mandi, mengusap tangan nya dengan sabun, lalu mengusap ke badan nya. Kemudian di lanjutkan membersihkan kemaluannya. Apa kah bisa menyebabkan kehamilan dok?

Terimakasih Anda telah bertanya seputar syarat terjadinya kehamilan melalui fitur Tanya Dokter

Saya mengerti kekhawatiran Anda

Terdapat 2 komponen penting dalam syarat terjadinya kehamilan, yaitu

  • Sel telur wanita. Hanya dikeluarkan 1 kali pada tiap siklusnya, disebut sebagai proses ovulasi. Bertahan 24 jam pada saluran tuba rahim, kemudian akan meleburkan diri jika tidak dibuahi.
  • Sperma. Jika dikeluarkan didalam vagina wanita, akan dapat bertahan hidup hingga 5 hari.

Kehamilan dapat terjadi bila ada pembuahan sel telur wanita oleh sperma pria. Sperma yang keluar disemprotkan ke dalam vagina wanita nanntinya akan berjalan menuju saluran rahim tempat sel telur menunggu. Kesempatan untuk terjadinya kehamilan adalah pada saat masa subur, yaitu saat ovulasi yang dihitung 14 hari sebelum haid sebelumnya, kemudian ditambahkan 5 hari sebelum dan 1 hari sesudah hari ovulasi tersebut. Apabila Anda melakukan ejakulasi di bibir vagina, bisa saja ada sperma yang melewati selaput dara.

Jika sperma telah masuk namun tidak pada masa subur, umumnya tidak dapat terjadi kehamilan, karena tidak ada sel telur yang dibuahi. Jadi dengan atau tanpa orgasme wanita kehamilan tetap bisa terjadi, yang terpenting adalah ada tidak nya sel telur saat sperma masuk kedalam rahim.

Jadi pada kasus Anda dimana tidak ada proses masuknya alat kelamin pria ke kelamin wanita, dan pengeluaran sperma didalamnya maka kemungkinan hamil sangat kecil. Apabila anda belum menikah saya sarankan untuk tidak mencoba hal yang dapat berdampak buruk.

Demikian kami sampaikan informasi seputar syarat terjadinya kehamilan, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar