Sukses

Nyeri Paska Kecelakaan

06 Sep 2017, 15:30 WIB
Pria, 23 tahun.

Perkenalkan saya Andika, tepatnya satu minggu yang lalu saya mengikuti kegiatan bermotor dan terpelanting dari motor yang saya kendarai, saya mendarat dengan posisi leher kiri jatuh tepat pada stang motor, pada saat kejadian terjadi bengkak, tidak bisa menoleh kiri kanan dan tengadah, ditambah sakit saat menelan. Tim medis yang berjaga di acara bermotor tsb memberi spray anti sakit dan ibuprofen, esok hari sampai 3 hari setelah kejadian bengkak dan rasa sakit benar benar menghilang, namun di hari ke 4 sampai hari ini rasa sakit saat menelan kadang muncul terutama saat cuaca dingin, ditambah lagi otot leher dan bahu saya terasa seperti pegal pegal saat seseorang salah posisi tidur. Sebaiknya langkah medis apa yang harus saya tempuh dok?

Terima kasih telah mengajukan pertanyaan mengenai nyeri paska kecelakaan melalui fitur Tanya Dokter. 

Pada saat kecelakaan bisa saja terjadi gangguan di otot, tulang, sendi, atau saraf berkaitan dengan bahu. Memar atau lebam karena luka pada otot bisa saja masih mengakibatkan nyeri hingga saat ini, begitupun keluhan lainnya. Sulit bagi kami untuk mengetahui apa yang terjadi pada leher Anda tanpa melakukan pemeriksaan fisik secara langsung karena kami harus memastikan ada tidaknya abnormalitas tulang dan sendi, inflamasi atau peradangan tendon dan atau bursa, penipisan hingga perobekkan tendon, dan lain-lain.

Apakah sudah dilakukan pemeriksaan oleh dokter? Untuk menangani gejala, memang diberikan obat anti nyeri / antiinflamasi atau anti spasme sesuai dengan faktor yang melatarbelakangi keluhan Anda.

Lakukan stretching secara teratur saat mandi dengan air hangat. Hindari aktivitas yang bersifat repetitif terutama aktivitas yang mengharuskan bergerak di atas bahu. Ada baiknya Anda mengunjungi fisioterapis untuk menunjukkan latihan yang efektif dalam menguatkan dan stretching otot bahu.

Kami sarankan Anda untuk mengunjungi Dokter atau dokter spesialis orthopedi guna dilakukan pemeriksaan langsung sehingga tata laksana terbaik dapat diberikan.

Demikian informasi ini kami sampaikan mengenai nyeri pasca kecelakaan, semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar