Sukses

Perdarahan Paska Persalinan

06 Sep 2017, 15:30 WIB
Wanita, 19 tahun.

Permisi dok saya mau tanya, saya pengguna Kb iud, Dr abis lahiran saya udah di pasangkan iud smpai 3 bulan ini darahnya ga brenti2, skali nya brenti2 cuma sehari dalam 3bulan ini itu pun keluar nya keputihan warna coklat, dan kehitam2an gitu. Trus setelah berhubungan sm suami keluar lgi darahnya dikit2 . Itu knapa ya ?? Apakah saya kena infeksi rahim??atau apa ?? Trimakasi dok

Terima kasih telah mengajukan pertanyaan mengenai perdarahan paska persalinan melalui fitur Tanya Dokter. 

Setelah seorang Ibu melahirkan maka normalnya akan mengalami masa nifas. Masa nifas adalah masa setelah seorang ibu melahirkan hingga alat-alat kandungannya kembali seperti sebelum hamil. Masa nifas ini berlangsung kira-kira 6-12 minggu. Darah yang keluar di masa nifas merupakan pembersihan terhadap sisa-sisa kehamilan. Pada umumnya keluar sampai jangka waktu 40 hari. Setelah masa nifas selesai, diperkirakan fungsi alat-alat reproduksi telah normal kembali seperti sebelum hamil, karena itu menstruasi sudah dapat terjadi lagi.

Perdarahan yang terjadi pada masa nifas yang terus menerus terjadi dengan keluarnya lendir putih dan berbau mungkin disebabkan oleh adanya infeksi pada saluran reproduksi Anda. Namun hal ini membutuhkan konfirmasi pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang (USG) untuk memastikan diagnosis. Karena keterbatasan kami melakukan hal tersebut, seperti yang telah kami sarankan sebelumnya, sebaiknya Anda mengunjungi dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk diperiksa lebih lanjut. Dengan demikian Anda bisa segera mendapatkan penanganan optimal yang diperlukan.

 


Demikian informasi yang dapat Kami berikan mengenai perdarahan paska persalinan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar