Sukses

Terjatuh Saat Haid, Apa Dampaknya?

06 Sep 2017, 14:21 WIB
Wanita, 28 tahun.

Slmt pgi dokter Sy seorng gadis yg blm mnikah. Prnh sy baca artikel tentang tubuh yg tdk blh trjatuh/trbentur saat dlm kondisi haid. Apa bnr bgtu dokter?. Sedangkn blm lm ini sy prnh trjatuh saat msh dlm kondisi haid. Apa itu akn brpengaruh terutama untk rahim saya?. Slm ini sy tdk mrasakn n gk prnh keluhan apapun...jd sy tdk mmeriksakn diri k dokter. Ckup itu sj dokter. N sy ucapkn terimakasih sblmnya

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter untuk menanyakan mengenai dampak terjatuh saat haid.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Sebenarnya, baik dalam keadaan haid atau tidak haid, seseorang memang harus menjaga dan menghindari tubuh agar tidak terbentur atau pun terjatuh.. Benturan, terutama di daerah perut, memang dapat berakibat fatal karena terdapat banyak organ di dalamnya, seperti lambung, usus, hati, limpa, rahim, dan kandung kencing.

Jika memang Anda tidak merasakan keluhan apa pun setelah terjatuh, Anda tidak perlu khawatir. Namun jika sewaktu-waktu Anda merasa ada perubahan pada diri Anda, baik yang berhubungan dengan bagian sistem reproduksi Anda atau dengan bagian tubuh lainnya, tentu Anda dapat memeriksakan diri ke dokter. Kalau pun saat ini, Anda kurang yakin dengan kondisi Anda, tidak ada salahnya untuk memeriksakan diri Anda. Biasanya dokter akan melakukan wawancara lebih lanjut, pemeriksaan fisik, dan pemeriksaan penunjang seperti USG bila diperlukan.

 

Untuk memenuhi kebutuhan informasi Anda, maka kami sertakan artikel berikut:

Tubuh Tidak Boleh Terbentur Saat Haid, Betulkah?

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan mengenai dampak terjatuh saat haid. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar