Sukses

Efek Samping Obat TB

06 Sep 2017, 10:22 WIB
Wanita, 40 tahun.

Saya penderita tb paru .saya minum obat 1 smpai 10 blan aman aman saja tp stelah menginjak 11 bulan napas saya tmbah sesak dan panas dan smpai sekarang q ga minum obat lg krna msih trauma .saya bingung mau minum obat lg msih takut klau ga minum penyakit saya tmbah parah tolong dok minta solusi ya

Terima kasih telah menggunakan fitur tanya dokter mengenai obat TB.

Sama seperti obat-obat lain, isoniazid juga berpotensi menyebabkan efek samping. Beberapa efek samping yang umum terjadi setelah mengonsumsi obat anti TBC ini adalah:
- Otot terasa lemas.
- Tubuh terasa seperti kesemutan.
- Mual dan muntah.

Namun jika keluhan sesak sangat menggangu kami sarankan anda berkonsultasi dengan dokter secara langsung dan jangan menghentikan pengobatan sendiri. Berhenti konsumsi obat TB secara sembarangan dapat menimbulkan resisten kuman TB terhadap obat.  

Demikian informasi yang dapat Kami sampaikan.

0 Komentar

Belum ada komentar