Sukses

Tahi Lalat di Atas Kemaluan

06 Sep 2017, 10:49 WIB
Pria, 20 tahun.

Assalamualaikum selamat mlm dok saya mau tanya ni apa bener klau punya tailalat di atas tapi di samping kiri kmaluan dan di bawah bagian kemaluan laki laki apa bener itu ada penyakit / bisa bisa tdak memiliki keturunan dok

Terima kasih telah mengajukan pertanyaan mengenai tahi lalat di atas kemaluan melalui fitur Tanya Dokter.

Pertanyaan mengenai apakah tanda tahi lalat di atas kemaluan menandakan seseorang tidak dapat memiliki keturunan, tidak benar adanya. Belum ada penelitian yang menjelaskan keterkaitan kedua hal ini.

Istilah medis yang menggambarkan adanya bercak berpigmen pada kulit seperti tahi lalat adalah Nevus. Nevus melanositik oleh orang awam dikenal sebagai istilah “tahi lalat” atau andeng-andeng (nevus pigmentosus). Nevus adalah tumor yang paling sering dijumpai pada manusia, merupakan tumor yang berasal dari sel-sel melanosit. Nevus umumnya muncul saat lahir atau segera setelah lahir, terbanyak pada dewasa muda, dan menurun pada orang tua.

Pada dasarnya nevus tidak memberikan gejala apa-apa jika memang nevus itu jinak, dan tidak membahayakan kesehatan. Namun kita perlu mengenal tanda-tandanya membahayakan dari sebuah tahi lalat, yaitu :

Ulserasi (luka) dan perdarahan spontan
Membesar dan warna lebih gelap
Pigmen menyebar dari ke kulit sekitarnya
Disekitarnya ada lesi-lesi yang lebih kecil mengelilinginya
Inflamasi tanpa didahului trauma
Nyeri dan gatal


Kami sarankan agar Anda mengunjungi dokter kulit agar mendapatkan evaluasi dan terapi lebih lanjut.

Demikian informasi ini kami sampaikan mengenai tahi lalat di atas kemaluan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar