Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Ejakulasi di Luar Vagina, Bisa Hamil?

06 Sep 2017, 02:45 WIB
Wanita, 23 tahun.

Doc, saya mau nanya. Adakah menggesek kan penis ke luar vagina bisa mendorong ke kehamilan? Tidak ada berlaku penetrasi penis ke dalam vagina. pacar saya sempat memasukkan penisnya ke dalam seluarnya Iaitu mengalihkan penisnya ketika dia merasa air mani nya mau keluar. Malah selepas itu, saya juga terus ke toilet untuk membuang air kecil. Saya harap doc bisa bantu saya.

Terima kasih telah bertanya seputar senggama terputus melalui fitur Tanya Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Mohon maaf atas keterlambatan jawaban kami. Yang Anda lakukan adalah metode kontrasepsi senggama terputus atau coitus interuptus. Kehamilan terjadi ketika sperma bertemu dengan sel telur dan terjadi pembuahan. Hal tersebut terjadi jika dilakukan penetrasi (memasukkan penis ke dalam liang vagina) dan ejakulasi di dalam vagina.

Kemungkinan hamil akan sangat tinggi jika berhubungan intim di saat masa subur.

Mengeluarkan sperma di luar vagina secara teori tidak menyebabkan kehamilan. Namun jika ada setetes mani yang sempat masuk ke dalam vagina, hal tersebut dapat menyebabkan kehamilan jika sperma berhasil membuahi sel telur.

Selain itu, perlu diketahui bahwa pada awal hubungan intim umumnya pria akan mengeluarkan cairan pra ejakulasi. Cairan pra ejakulasi memang tidak mengandung sperma. Namun, dapat membawa sperma yang tertinggal di sepanjang saluran pengeluaran ejakulat. Tentunya ini akan meningkatkan peluang hamil ketika terjadi penetrasi. 

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai senggama terputus. Semoga bermanfaat. Salam sehat. 

0 Komentar

Belum ada komentar