Sukses

Konsultasi Alergi

06 Sep 2017, 00:15 WIB
Pria, 20 tahun.

Halo Dokter. Apakah konsumsi daging sapi dapat menyebabkan alergi? Setelah sempat mengonsumsi pangan dengan daging sapi muncul bintik bintik sangat kecil melingkar pada kulit tangan, kaki, dan punggung, namun lama kelamaan mengeras dan menyatu menjadi benjolan seperti bentol saat digigit nyamuk (tetap kecil) lalu hilang begitu saja. Saya memang tidak mengonsumsi produk olahan daging sapi untuk alasan tertentu dan hingga saat ini sangat parno mengonsumsi pangan yang tidak dimasak sendiri setelah kejadian tersebut. Apakah yang sebaiknya saya lakukan?

Terima kasih telah bertanya tentang alergi melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. 

Kelainan kulit akan lebih baik jika didiagnosis melalui pemeriksaan langsung karena sulit bagi kami untuk menentukan diagnosis dengan informasi yang terbatas. Misal, diperlukan informasi seperti lokasi tepat, jenis lesi kulit, luasnya dan bentuknya, dll.

Kemungkinan besar memang Anda mengalami alergi. Namun, untuk memastikan Anda dapat tes alergi. Untuk menghindari reaksi alergi Anda dapat menghindari alergen tersebut dalam kasus Anda adalah sapi. Anda juga dapat berkonsultasi ke dokter spesialis kulit untuk konsultasi lebih lanjut.

Demikianlah jawaban yang dapat kami berikan mengenai alergi. Semoga bermanfaat. Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar