Sukses

Cara Mengatasi Gigi Bolong Dan Biayanya

05 Sep 2017, 20:45 WIB
Pria, 21 tahun.

Dok aku mau tanya.aku punya keluhan gigi geraham bawah sblh kiri sudah bolong,geraham atas kanan bolong dan juga gigi depan saya bolong kehitamana.itu cara mengatasi harus seperti apa ya dok?dan kira kira brp biaya yg harus dikeluarkan untuk itu semua?terima kasih

Terimakasih telah bertanya seputar cara mengatasi gigi bolong dan biayanya  melalui fitur Tanya Dokter.

Pada prinsipnya gigi yang berlubang harus dilakukan perawatan dan jangan dibiarkan, apalagi ditunggu sampai ada keluhan atau rasa sakit. Perawatan pada gigi berlubang dilakukan tergantung dari kondisi lubang pada gigi itu sendiri seperti kedalaman, letak, luasnya lubang serta gigi mana yang mengalami lubang tersebut. Dalam kondisi ini gigi dapat dilakukan dengan penambalan biasa atau memerlukan perawatan lainnya. Pada gigi yang berlubang dimana keadaannya sudah tidak memungkinkan dilakukan perawatan guna mempertahankan keberadaan dan fungsi gigi tersebut didalam rongga mulut maka pilihannya adalah pencabutan.

Biaya dari perawatan gigi-gigi geraham Anda ini tidak bisa kami tentukan karena untuk menentukan biayanya harus ditetapkan dulu perawatan apa yang paling tepat dan diperlukan. Sebagai gambaran biaya perawatan di klinik atau rumah sakit swasta dijakarta dan sekitarnya, Bila gigi Anda masih bisa ditambal biasa maka biayanya berkisar Rp 150.000- Rp 700.000 per gigi, Jika harus dilakukan perawatan saraf terlebih dahulu maka biayanya cukup variatif tergantung dari restorasi akhir dari perawatan saraf tersebut yaitu berkisar Rp 1.500.000 dan lebih per gigi. Jika ternyata sudah tidak dapat pertahankan dan harus dicabut maka biaya pencabutan biasa berkisar Rp 250.000- Rp 800.000.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai cara mengatasi gigi bolong dan biayanya, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar