Sukses

Vaksin Meningitis Pada Ibu Hamil

05 Sep 2017, 17:19 WIB
Wanita, 40 tahun.

Bulan kemarin sy suntik vaksin meningitis,,dan saat itu saya disuruh tespack,tp hslx msh negatif ,setelah memasuki bln berikutx haid sy tdk kunjung dtg,,sy coba tespack ternyata positif,,berarti pdsaat sy vaksinmeningitis itu sy sdh hamil 3 minggu,,,skrg kehamilan sy sdh memasuki 7 minggu,,,apakah berdampak dgn janin yg sy kandung,,mohon penjelasanx dok,,,terimakasih.

Terima kasih telah bertanya seputar vaksin meningitis pada ibu hamil melalui fitur Tanya Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Mohon maaf atas keterlambatan jawaban kami. Pada prinsipnya, vaksin yang boleh diberikan pada ibu hamil adalah vaksin yang mengandung organisme yang sudah mati. Vaksin meningitis atau yang berisi Meningococcal (ACWY), hanya dapat diberikan pada wanita hamil bila memiliki indikasi kuat. Indikasi yang disebutkan seperti sedang travelling ke area yang endemis.

Vaksin Meningococcal (ACWY) sudah dibuktikan di beberapa studi bahwa penggunaannya pada ibu hamil efektif dan aman. Apakah Anda tau jenis vaksin meningitis mana yang Anda pakai? Ada dua jenis vaksin meningitis, Meningococcal (ACWY) dan Meningococcal (MenB). Jenis yang kedua belum memiliki bukti keamanan bila dipakai ibu hamil/ menyusui, tetapi bila terjadi peningkatan resiko terkenanya meningitis, maka vaksin dapat diberikan dibawah pengawasan dokter.

Sebaiknya untuk memastikan kondisi Anda, konsultasikan kondisi Anda ke dokter yang memberikan vaksin tersebut.

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai vaksin meningitis pada ibu hamil. Semoga bermanfaat. Salam sehat. 

0 Komentar

Belum ada komentar