Sukses

Gejala Serangan Jantung

05 Sep 2017, 16:47 WIB
Pria, 21 tahun.

siang dok.. saya nita , usia saya 21, saya sering sesak nafas, uluhati sakit, pusing kepala, tiba" kaki keram , badan lemah lesu ,sering juga tiba tiba dada sebelah kiri saya terasa sakit seperti tertusuk sampai susah bernafas dan trkadang mersa dingin seluruh tubuh.,, apa mungkin di usia muda terkena serangan jantung?

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih telah bertanya tentang Gejala Serangan Jantung melalui fitur Tanya Dokter.

Gejala serangan jantung yang sering dijumpai antara lain:

Rasa tidak nyaman atau nyeri pada dada, yang dikenal dengan angina. Terjadi akibat otot jantung tidak mendapatkan asupan oksigen yang cukup. Sifat tidak nyaman atau nyeri dapat seperti ditindih beban berat, ditekan, atau ditusuk. Beberapa orang menggambarkannya seperti ditindih gajah atau dada seperti diikat sabut yang sangat kencang. Keluhan ini dapat juga dirasakan pada bagian tubuh atas lainnya.
Rasa tidak nyaman atau nyeri pada bagian atas tubuh seperti lengan, bahu, leher, rahang, punggung. Pada tenggorokan dapat berupa rasa tercekat, pada lengan dapat berupa lengan terasa amat berat dan tidak dapat digunakan.
Gejala lainnya, seperti yang sering dirasakan oleh penderita gagal jantung adalah sesak napas, kelelahan, berdebar-debar, mual, keringat dingin, dan pusing atau kliyengan.
Gejala di atas muncul tiba-tiba dan tidak hilang dalam 15-20 menit.

Keluhan Anda belum tentu disebabkan oleh serangan jantung. Serangan jantung memang dapat menyerang segala usia. Untuk memastikan penyebab dari keluhan Anda, kami sarankan agar Anda dapat memeriksakan diri secara langsung ke dokter guna mendapatkan penanganan yang tepat. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Gejala Serangan Jantung. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar