Sukses

Lecet Pada Klitoris?

05 Sep 2017, 11:52 WIB
Wanita, 19 tahun.

halo dok saya mau bertanya. saya perempuan berumur 19 tahun, tetapi saya sudaj pernah melakukan hubungan intim dengan pacar saya. dan sebelumnya saya sering masturbasi sendiri juga. beberapa jam yang lalu saya juga melakukan masturbasi sendiri dengan menggesekkan nya ke guling. namun tidak lama setelah itu clitoris saya menjadi sakit dan sangat ngilu. itu artinya apa ya dok? apakah ini penyakit yang serius?

dr. Ellen Theodora

Dijawab Oleh:

dr. Ellen Theodora

Terima kasih telah bertanya seputar lecet pada klitoris melalui fitur tanya dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Klitoris yang terasa sakit mungkin disebabkan oleh adanya lecet akibat aktivitas hubungan intim ataupun masturbasi (onani). Rasa nyeri pada klitoris juga dapat disebabkan oleh infeksi pada daerah kemaluan. Tanda infeksi adalah klitoris yang membengkak dan kemerahan. Dapat disertai tanda infeksi di sekitarnya berupa rasa panas atau gatal, atau keputihan yang abnormal. Rasa nyeri juga dapat disebabkan oleh "trauma" atau cedera pada jaringan saraf klitoris.

Untuk saat ini sebaiknya jangan lakukan akivitas seksual apapun, termasuk masturbasi dulu. Jagalah kebersihan kemaluan. Jika memang ada gejala infeksi atau nyeri yang terus berlanjut sebaiknya kunjungi dokter kulit kelamin untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar