Sukses

Pemeriksaan Kehamilan Dengan Pasta Gigi
05 Sep 2017, 06:28 WIB
Wanita, 19 tahun.

Malam dok, saya mau bertnya : Dok blan lalu sya haidnya tgl 31juli-4agustus, dan smpai skrg sya blm jga haid. Pdahal siklus haid sya 28 hri, trus dok stelah bberapa hari haid sya habis kira" hari ke 11(dalam siklus haid) saya melakukan hbungan suami istri, trs dok 8hri sya trlambat stelah hri ke 28 sklus haid sy jga mrasakan seperti org hmil tapi sya tdak morning sickness, muntah/mual dan pusing". Sayq hnya kram perut, payudra nyeri tapi hnya tdk lama, sering ngantuk pdhal baru bangun tdur, emosi kadang tdk terkontrol. Apakah itu berarti saya hamil?? Karna sya penasaran sya melakukan tes khamilan pakai urin dan pasta gigi dan hasilnya berbusa dan tdk brubah warna Sekian cerita dan pertanyaan saya, terima kasih

Terima kasih telah bertanya seputar tanda kehamilan melalui fitur Tanya Dokter

Tanda kehamilan yang pertama adalah telatnya menstruasi. Tanda-tanda kehamilan lainnya terdiri atas tanda kehamilan tidak pasti dan tanda kehamilan pasti. Tanda-tanda kehamilan tidak pasti yang dialami dapat bervariasi setiap individunya, antara lain adalah:

- sering berkemih
- pembesaran dan nyeri payudara
- mual
- perasaan lelah
- daerah sekitar puting susu menghitam
- peningkatan suhu tubuh
- flek perdarahan karena perlekatan hasil pembuahan ke dinding Rahim
dsb
- Keluarnya perdarahan kecil atau flek-flek kecoklatan dalam waktu singkat karena proses penempelan calon bayi pada dinding rahim biasanya hanya terjadi dalam 1 hari saja.

Sedangkan tanda pasti kehamilan (obyektif) adalah:

- terasa bagian janin serta gerak janin pada perabaan
- terdengar bunyi jantung janin pada auskultasi
- terlihat gambaran janin pada USG atau scanning

Untuk memastikan apakah terjadi kehamilan pada diri Anda perlu dilakukan pemeriksaan pasti karena gejala-gejala lainnya hanya merupakan pertanda tidak pasti. 

Alat pemeriksaan kehamilan sangat gampang di dapat. Pemeriksaan dengan mencampur urin dan pasta gigi, seperti yang Anda lakukan, bukanlah suatu pemeriksaan yang memenuhi standard. Sebaiknya Anda melakukan testpack. Testpack dapat mendeteksi kehamilan dengan tingkat keakuratan mencapai 99%. Bahkan garis tipis saja sudah menunjukkan hasil yang positif. 

Masih juga ada kemungkinan muncul hasil yang negatif akibat masih rendahnya kadar hormon yang ada. Dalam keadaan tersebut, ulang pemeriksaan 1 - 2 minggu kemudian, atau langsung melakukan pemeriksaan kadar hormon B-hCG dalam darah atau pemeriksaan USG untuk hasil yang lebih akurat, jika memang masih belum menstruasi.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar tanda kehamilan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar