Sukses

Sperma Tidak Dikeluarkan Lama = Kualitas Buruk?

05 Sep 2017, 00:50 WIB
Wanita, 23 tahun.

Dok saya mau tanya saya dan suami saya tidak HB sudah 3minggu karena posisi suami saya yang harus menempuh pendidikan di jawa tengah, lalu jika ingin HB setelah suami saya pulang nanti sperma suami saya harus dikeluarkan terlebih dahulu atau tidak dok, soalnya kami lagi promil. katanya jika sperma lama tidak dikeluarkan itu jelek ya jadi percuma akan cepat mati jika sudah sampe rahim ? Mohon dijawab dok terimakasih

Terima kasih telah bertanya seputar sperma tidak dikeluarkan lama melalui fitur Tanya Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Mohon maaf atas keterlambatan jawaban kami. Tidak ada efek samping jika sperma tidak dikeluarkan dikeluarkan lama. Untuk menjaga kualitas sperma, hal - hal yang dapat suami Anda lakukan antara lain adalah berolah raga teratur, makan makanan yang banyak mengandung zink (sea food, terong), dan vitamin E (tauge) yang dapat membantu meningkatkan jumlah sperma. Hindari stres dan faktor risiko yang kami sebutkan di atas dapat membantu memperbaiki kualitas sperma.

Kualitas sperma dapat ditingkatkan dengan meningkatkan asupan makanan yang mengandung:

  • Vitamin C: Melindungi sperma dari kerusakan karena oksidasi serta mengurangi aglutinasi sperma (sperma saling menempel)
  • Vitamin B6: Penting dalam pembentukan hormon seks pria
  • Vitamin B12: Bersama dengan asam folat, B12 diperlukan untuk pembentukan materi genetik. Kadar yang kurang menyebabkan produksi sperma yang abnormal, penurunan jumlah sperma, dan kemampan gerak sperma.
  • Vitamin E: Juga merupakan antioksidan. Membantu sperma dalam penetrasi sel telur.
  • Zinc: Kekurangan zinc menurunkan kadar testosteron. Suplementasi mikronutrien ini dapat meninkatkan jumlah sperma dan memperbaiki kesuburan.
  • Arginin dan L-Carnintine: Asam-asam amino yang diperlukan dapal pemebentukan serta fungsi normal sperma.

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai sperma tidak dikeluarkan lama. Semoga bermanfaat.

 

Salam sehat. 

0 Komentar

Belum ada komentar