Sukses

Mual Saat Minum Obat

05 Sep 2017, 00:11 WIB
Wanita, 24 tahun.

Saya diare dan mual dok, saya sudah periksa ke puskesmas, lalu di beri obat. Tetapi saat saya memasukkan makanan saya langsung muntah dok, jadinya saya tidak bisa meminum obatnya. Bagaimana caranya agar saya dapat meminum obatnya dok, sedangkan saat saya memasukkan makanan saya langsung muntah dok

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter untuk menanyakan mengenai mual saat minum obat. 

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Diperlukan penjelasan lebih detail mengenai keluhan Anda. Apakah Anda mual karena rasa atau bau dari obat yang akan Anda minum? Obat jenis apa yang membuat Anda mual? Adakah makanan lunak, rendah serat, rendah lemak yang masih bisa Anda konsumsi saat ini?

Ada cara untuk menyiasati minum obat saat mual. Anda bisa mengkonsumsi obat tersebut setelah atau bersamaan dengan mengkonsumsi makanan yang masih bisa Anda makan, karena keadaan ini akan lebih membuat Anda nyaman dibandingkan saat lambung Anda masih kosong. Atau cobalah minum air putih sebelum Anda mengkonsumsi obat.

Jika upaya di atas masih belum berhasil, maka Anda bisa coba berkonsultasi dengan dokter Anda untuk mengganti sediaan obat yang mungkin bisa membuat Anda tidak mual. 

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan mengenai mual saat minum obat. Semoga bermanfaat. 

 

0 Komentar

Belum ada komentar