Sukses

Ingin Segera Hamil

04 Sep 2017, 22:43 WIB
Wanita, 25 tahun.

Dok saya mau tanya supaya segera hamil.. Beberapa hal yg sudh saya lakukan. 1. Hitung masa subur (krn saya haid lancar 28bhari ) 2. Mnum obat penyubur yg dikash oleh dokter 3. Sudh cek kebdokter kandungan dan sperma suami sudh dicek..kita normal semua 4. Berhubungn intim berbagai cara sudh dilakukan 5. Makanan sehat yg mengandung asam afloat dan mnum prenagen esensi jg teratur Tp beluk berhasil semua..adakah solusi yg lain dok? Kalau bersoa dan berusaha udh saya laksanakan

Terima kasih sudah bertanya mengenai upaya ingin segera hamil melalui fitur Tanya Dokter

Kami memahami kekhawatiran Anda

Usaha yang Anda lakukan sudah sangat baik. Semoga Anda terus bersabar dan berdoa. Dengan usaha yang baik umumnya dalam satu tahun sebagian besar pasangan akan mendapatkan momongan.

Sudah berapa lama Anda menikah? Bila sudah lebih dari satu tahun, maka sebaiknya Anda memeriksakan diri ke spesialis kebidakan dan kandungan. Bukan hanya sperma yang sehat, kesehatan organ reproduksi wanita pun menjadi syarat untuk terjadinya kehamilan. Untuk menentukan penyebab infertilitas wanita dapat dilakukan antara lain dengan USG, HSG (Histerosalpingografi) untuk menentukan ada tidaknya sumbatan saluran telur, analisa hormon, dan laparoskopi (teknik melihat ke dalam perut tanpa tindakan pembedahan besar).

Bila ada masalah pelepasan sel telur, maka Sel telur dapat dipicu kematangannya dengan hormon. Namun pemberian obat harus dengan rekomendasi dokter. Disampung itu berbagai metode seperti inseminasi, dan bayi tabung saat ini tersedia untuk membantu pasangan yang sulit untuk memiliki keturunan karena berbagai sebab.

Disamping itu, yang perlu dilakukan dalam persiapan kehamilan adalah merubah pola hidup menjadi lebih sehat dengan makan makanan bergizi dan seimbang, asupan vitamin sesuai kebutuhan, istirahat teratur, dan berolahraga. Minum susu baik untuk keseimbangan gizi pasangan Anda. Perlu juga diperhatikan:

  • Hentikan segala kegiatan yang kurang baik apabila Ibu ingin hamil. Hindari merokok, obat-obatan terlarang, dan alkohol (termasuk suami)
  • Hindari juga konsumsi obat-obatan termasuk yang dijual bebas
  • Mengkonsumsi vitamin B dalam jumlah cukup dan asam folat sebanyak 400 mikrogram/hari agar dapat mengurangi risiko gangguan perkembangan otak embrio

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai upaya ingin segera hamil. Semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar