Sukses

Syarat Melahirkan Normal

04 Sep 2017, 19:05 WIB
Wanita, 28 tahun.

Dokter, saya lagi bingung banget dok Saya lagi hamil usia kandungan 39week 4day, Saya baru USG dua hari yabg lalu, perkiraan Berat janin 4kg, dan air ketuban sedikit, Dokter kandungan menyarankan saya untuk operasi ceaar tgl 30agustus, Dokter bilang BBJ beaar dan ini merupakan anak pertama kemungkinan lahiran normal akan susah, apalagi berat badan saya tergolong over, 85kg, biasanya akan kekurangan tenaga. Menurut dokter bagaimana? Haruskah saya operasi cesar? Atau memilih menunggu sampai ada kontraksi dan mencoba melahirkan secara normal? Kalau disuruh milih tentu saya ingin melahirkan normal. Trimakasih Dok, (sebelumnya mohon maaf tolong nama saya jangan dipublish dimedsos)

Terima kasih telah menggunakan fitur tanya dokter mengenai operasi caesar.

Perlu anda ketahui berikut adalah syarat untuk melahirkan secara normal

-Power, pada saat melahirkan ibu harus kuat mengedan dan tidak ada kondisi medis yang menghalangi ibu untuk mengedan. Ibu dengan preeklamsi (salah satu kelainan selama kehamilan), atau ibu dengan penyakit jantung tidak diperbolehkan untuk mengedan.
-Passenger, yaitu kondisi bayi. Bagaimana posisi bayi terhadap tubuh ibu, apakah melintang. Kondisi kesehatan bayi, adanya tanda infeksi, warna ketuban akan mempengaruhi pengambilan keputusan
-Passage, berkaitan dengan jalan lahir. Apakah lebar panggul ibu memungkinkan lewat bayi, ada atau tidaknya kemungkinan penularan penyakit melalui jalan lahir. Dalam kategori ini termasuk lokasi plasenta

Jadi, ketika salah satu syarat diatas tidak terpenehu, maka jalan lain yaitu dengan oeprasi caesar perlu dipertimbangkan. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. 

0 Komentar

Belum ada komentar