Sukses

Biaya Dan Hukum Tambal Gigi Dan Pasang Gigi Palsu

04 Sep 2017, 22:38 WIB
Pria, 16 tahun.

dok sya ingin tanya tentang gigi dok berapa sih harga pasang gigi palsu dan tambal gigi ? satu lagi saya ingin tanya dok hukum tambal gigi dan pasang gigi palsu haram atau halal dok ketika mau berkumur kumur berwudhu ?

Terimakasih telah bertanya seputar biaya dan hukum tambal gigi dan pasang gigi palsu melalui fitur Tanya Dokter.

Biaya yang dibutuhkan untuk pemasangan gigi tiruan untuk menggantikan fungsi gigi yang telah hilang dan juga mencegah pergerakan posisi gigi ke area yang kosong. Gigi tiruan terdiri dari gigi tiruan lepasan dan gigi tiruan cekat. Dalam menentukan tipe mana yang tepat bagi seorang pasien terdapat beberapa pertimbangan seperti gigi mana yang akan digantikan apakah gigi depan atau gigi belakang, berapa jumlah gigi yang digantikan, jaringan sekitar gigi dan biaya.

Bila dilihat dari segi estetik dan kenyamanan gigi tiruan cekat lebih unggul jika dibandingkan dengan gigi tiruan lepasan, namun biayanya biasanya lebih mahal. Bila Anda ingin menggunakan gigi tiruan maka sebaiknya konsultasikan secara langsung dengan dokter gigi atau dokter gigi spesialis prostodontia di klinik atau rumah sakit. Sabagai patokan harga di klinik swasta wilayah jakarta selatan, biaya yang perlu Anda keluarkan untuk pemasangan gigi palsu cekat sekitar Rp. 3.000.000 per gigi, sedangkan untuk gigi palsu yang lepasan sekitar Rp. 500.000,- per giginya.

Sedangkan biaya tambal gigi cukup bervariasi bergantung dari jenis perawatan yang dilakukan. Sebagai patokan harga tambal gigi di klinik swasta wilayah jakarta selatan sekitar Rp.300.000 - 700.000,-

Menambal gigi tidak termasuk merubah ciptaan Allah Ta’ala karena ini merupakan bagian dari tindakan pencegahan (preventif) penyakit gigi. Gigi berlubang yang tidak ditambal maka akan menyebabkan sakit gigi, bila gigi yang sakit dicabut dan diganti dengan gigi palsu yang dibuat dari emas atau logam lainnya, maka hal ini diperbolehkan selama itu diperlukan.
Dan jika pasien meninggal dunia, bila tidak merusak tubuhnya maka gigi palsu tersebut hendaknya dicabut, akan tetapi jika mencabutnya merusak tubuh si mayyit, maka gigi palsu tersebut tidak harus dicabut kembali.

Demikian informasi yang dapat Kami berikan mengenai biaya dan hukum tambal gigi dan pasang gigi palsu, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar